Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa

Senin, 04 Mei 2020 - 18:50 WIB
loading...
Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa
Yamaha Motor Europe telah mengoperasikan dua pabriknya di daratan Eropa setelah meredanya penyebaran virus Corona di sana. Foto/Ist
A A A
SCHIPHOL RIJK - Yamaha Motor Europe mengumumkan mulai membuka kembali pabrikan mesinnya Motori Minarelli di Reno, Italia. Selain itu, pabrik perakitan MBK Industrie di Saint Quentin, Prancis, juga kembali beroperasi.

Mengutip situs MCNews, kedua pabrik di Benua Biru itu mulai berproduksi hari ini, Senin (4/5/2020), setelah melakukan penghentian sementara sejak 16 Maret lalu akibat pandemik COVID-19.

Sebelum mengambil keputusan tersebut, pabrikan motor asal Jepang ini telah melakukan pemantau secara bertahap. Mereka juga melihat situasi untuk menentukan waktu yang tepat untuk membuka kedua fasilitas ini.

Sebenarnya pengoperasian kembali kedua pabrik itu sudah memasuki tahap kedua dari rencana perusahaan. Tahap pertama pembukaan sudah dilakukan pada April lalu, tapi tidak semua karyawan yang diizinkan untuk bekerja. Itupun harus menjaga kesehatan secara ketat seperti menjaga jarak.

“Pembukaan kembali kedua pabrik sepeda motor, skuter, dan mesin produksi yang kami miliki di Eropa adalah berita positif dalam periode yang sangat rumit yang kita alami,” kata President & CEO Yamaha Motor Europe, Eric de Seynes.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)