Sony Jamin 99% Game di PS4 Bisa Dimainkan di PS5

loading...
Sony Jamin 99% Game di PS4 Bisa Dimainkan di PS5
PlayStation 5. foto/ ist
TOKYO - Sonybaru saja mengungkap harga dan tanggal peluncuran konsol terbarunya yakni PlayStation 5 (PS5). Konsol ini akan mulai tersedia pada 12 November tapi dengan jumlah game yang masih terbatas.Baca: Ketika Tukang Gade Cari Utangan Buat Tambahan Modal)

Hanya ada enam judul game yang akan resmi dirilis perusahaan saat peluncuran konsol itu nanti. Namun tak perlu khawatir, pasalnya, pengguna bisa memainkan banyak koleksi game di PS4 yang sudah dimiliki di konsolPS5.(Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara)

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/9/2020), Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan memastikan PS5 akan bisa memainkan 99% game PS4.

"Konsol baru ini “99 persen” kompatibel dengan game PS4 yang telah diuji oleh perusahaan sejauh ini," kata Ryan dalam sebuah wawancara.



Pada Maret lalu, Sony mengatakan, mereka yakin mayoritas dari game PS4 akan kompatibel dengan PS5, jadi mendengar klaim 99 persen tersebut rasanya memang benar.

Walaupun Sony belum membagikan daftar pasti game PS4 mana yang akan kompatibel di PS5, kita sudah tahu bahwa pemilik PS5 akan bisa mengunduh dan memainkan game PS4 klasik dengan berlangganan PlayStation Plus, termasuk game-game seperti God of War, The Last of Us: Remastered, dan Uncharted 4: A Thief's End.

Namun hingga kini masih belum ada indikasi yang menunjukkan PS5 akan bisa memainkan game dari konsol lawas seperti PS1, PS2 dan PS3.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top