Cara Membersihkan Handphone yang Efektif untuk Mencegah Virus Menempel

Jum'at, 18 September 2020 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Jauhkan tisu ini dari anak-anak. Setelah membersihkan ponsel dengan tisu ini, diamkan sejenak agar alkoholnya tidak terpapar oleh anak-anak.

Meskipun memang ampuh untuk membersihkan virus dan bakteri, kita juga harus memerhatikan efek terhadap lingkungan. Terlalu banyak memakai tisu disinfektan berarti semakin banyak sampah tisu yang harus dibuang. Apalagi kita akan sering memakai tisu tersebut sebagai cara membersihkan handphone.

2. Pakai Alkohol Swab
Mirip dengan tisu disinfektan, Moms juga bisa memakai alkohol swab untuk membersihkan handphone dari berbagai virus dan bakteri. Biasanya alkohol swab dipakai untuk berbagai urusan medis. Pastinya kandungan alkohol bisa membersihkan secara tuntas dari berbagai virus dan bakteri.

Sayangnya di saat seperti ini, Moms sebaiknya tidak membeli alcohol swab untuk kepentingan pribadi. Mengapa demikian? Dibanding dipakai untuk membersihkan ponsel, alangkah baiknya dipakai untuk kepentingan medis saja. Apalagi Indonesia beberapa kali sempat mengalami kelangkaan alkohol swab.

3. Pakai UVC LED Sterilizer
Lantas bagaimana cara membersihkan handphone yang aman dan praktis? Moms bisa memanfaatkan sterilizer yang menggunakan teknologi UVC LED. Seperti yang bisa kita dapatkan di produk-produk 59S UVC LED Portable Sterilizer.

UVC adalah ultraviolet ray yang memiliki panjang gelombang 280 nm. UVC dapat ditanamkan dalam LED sebagai komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya apabila ada arus listrik yang melewatinya.

Penelitian terbaru juga menyebutkan sinar UVC LED mampu membunuh virus, kuman dan bakteri hingga 99,99% dengan cara merusak DNA/RNA-nya. Sinar ini juga teruji tidak membahayakan manusia.

UVC LED merupakan salah satu teknologi sterilisasi yang aman untuk mendisinfeksi berbagai perlengkapan, termasuk di antaranya barang-barang elektronik.

Teknologi UVC LED Sterilizer terkenal dengan cara penggunaannya yang praktis, cepat, dan tidak menimbulkan efek apapun pada benda yang disterilkan. Berbeda dengan sterilizer uap panas yang akan memberikan efek basah dan berembun, yang tentu saja ini kurang tepat digunakan untuk mensterilkan handphone.

Saat mensterilkan handphone dengan UVC LED Sterilizer, Moms hanya tinggal memasukkannya saja hingga proses sterilisasi selesai. Bahkan, kita tidak perlu mematikan ponsel, sebab UVC LED tidak akan menyebabkan kerusakan gelombang atau radiasi pada barang elektronik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)