Menunggu Realisasi Donald Trump Memblokir TikTok dan WeChat di Minggu Malam

loading...
Menunggu Realisasi Donald Trump Memblokir TikTok dan WeChat di Minggu Malam
Presiden AS, Donald Trump, akan melarang WeChat dan Tiktok di toko aplikasi yang ada di Amerika Serikat (AS) mulai lusa malam. Foto/Ist
WASHINGTON - Administrasi Donald Trump akan melarang WeChat dan aplikasi berbagi video TikTok di toko aplikasi yang ada di Amerika Serikat (AS) mulai Minggu malam (20/9/2020) waktu AS. (Baca juga: Alasan-alasan Masuk Akal realme 7i Disebut Smartphone “Value for Money”)

Hal ini sebagai langkah memblokir warga AS mengunduh platform milik China, karena ada kekhawatiran menimbulkan ancaman keamanan nasional Paman Sam.

Dilansir dari Reuters, Jumat (18/9/2020), pengguna TikTok AS akan melihat sedikit perubahan pada hari Minggu. Sedangkan pejabat Departemen Perdagangan AS mengatakan mereka tidak akan melarang transaksi teknis tambahan untuk TikTok hingga 12 November.

Ini memberi perusahaan waktu untuk melihat apakah pemilik ByteDance dapat mencapai kesepakatan atas nasib operasinya di AS. “TikTok akan tetap utuh hingga 12 November,” ujar Commerce Secretary Wilbur Ross kepada Fox Business Network.



Departemen Perdagangan AS tidak akan memaksa pengguna kedua aplikasi tersebut untuk menghapus aplikasi atau berhenti menggunakannya. Tetapi tidak akan ada pembaruan atau unduhan baru.

“Kami menargetkan level perusahaan teratas. Kami tidak akan mencari pengguna individu," kata salah satu pejabat.

Seiring waktu, kata para pejabat, kurangnya pembaruan akan menurunkan kegunaan aplikasi.



“Apa yang akan segera terjadi adalah pengguna akan mengalami kelambatan atau kurangnya fungsionalitas,” ungkap seorang pejabat senior tentang pengguna WeChat.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
preload video
Top