Peneliti Temukan Bukti Keberadaan Alien di Planet Venus

loading...
Peneliti Temukan Bukti Keberadaan Alien di Planet Venus
Fosfin merupakan gas langka dan beracun di atmosfer Venus, yang kemungkinan menjadi rumah bagi para alien. Foto/dok
PARA peneliti telah mendeteksi adanya fosfin di Planet Venus. Fosfin merupakan gas langka dan beracun di atmosfer Venus, yang kemungkinan menjadi rumah bagi para alien.

Di Bumi, fosfin adalah salah satu gas paling busuk, seperti bau ikan yang membusuk dan biasanya ditemukan di tempat-tempat seperti kolam berlendir atau kotoran penguin. Fosfin dapat terbentuk oleh organisme anaerob, termasuk bakteri dan mikroba. (Baca: Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah)

Penemuan fosfin ini dianggap sebagai tanda biologis yang sangat baik atau dapat dikatakan sebagai sebuah indikasi kehidupan. Para ahli di masa lalu menyebutkan bahwa penemuan fosfin dalam jumlah besar di planet berbatu dapat menjadi indikator adanya kehidupan alien.

Venus memiliki permukaan cukup panas dan asam sehingga sulit menciptakan kehidupan di sana. Namun, Venus memiliki iklim sedang pada 35 mil di atas permukaan tanah yang dianggap sebagai layak huni bagi makhluk hidup.



Sebuah tim peneliti internasional yang dipimpin Jane Greaves dari Universitas Cardiff telah melaporkan temuan tersebut. Mereka menyebutkan bahwa belum ada cara untuk mengetahui secara pasti apa arti temuan tersebut.

“Belum diketahui, apakah fosfin dihasilkan oleh semacam proses kimia atau geologi yang tidak diketahui siapa pun, bahkan mungkin proses biologis,” kata Emily Drabek-Maunder, ahli astrofisika dari Royal Observatory Greenwich, yang turut dalam penelitian ini, dikutip dari Independent.

Emily menuturkan bahwa hasil penelitian ini tidak dapat menyimpulkan tentang tanda-tanda atau bukti kehidupan di Venus. Menariknya adalah mereka telah menemukan gas langka di lapisan atas atmosfer Venus. (Baca juga: Masih Banyak Siswa Belum Miliki Gawai dan Kesulitan Sinyal)



“Tim kami tidak dapat menjelaskan jumlah fosfin yang telah kami temukan melalui pemahaman kami tentang Venus saat ini. Saat kami mencoba memodelkan apa yang terjadi di atmosfer, aktivitas vulkanik, sinar matahari atau bahkan petir, tidak ada proses yang mampu membentuk fosfin dalam jumlah sebanyak yang kami lihat di Venus,” sebutnya.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR ANDA
preload video
Top