DANA Gandeng Shipper untuk Mudahkan UMKM Kirim Barang ke Konsumen

loading...
DANA Gandeng Shipper untuk Mudahkan UMKM Kirim Barang ke Konsumen
Bersama Shipper, DANA menghadirkan layanan inovatif yang memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang. Foto/ist
JAKARTA - Dompet digital Indonesia, DANA melanjutkan komitmennya dalam memberikan dukungan dan memudahkan masyarakat serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) beradaptasi dengan kondisi tatanan baru di saat pandemik. (Baca juga: Dendam Terbalas, Samsung Exynos 1000 Kandaskan Snapdragon 875)

Melalui kerja sama dengan agregator logistik Shipper, DANA menghadirkan layanan inovatif yang akan memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui satu platform, DANA Delivery.

"Sebagai perusahaan teknologi finansial dengan platform terbuka, DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistemnya guna memberikan solusi yang terintegrasi bagi penggunanya, baik dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis," kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Dikatakannya, salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus DANA kembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik. "Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya –dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan, sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.



Vince mengutarakan, kemitraan dengan agregator pengiriman Shipper menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan yang sifatnya B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer). Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.

“DANA Delivery memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, untuk melakukan pengiriman barang secara aman, mudah dan terjamin. Ini selaras dengan komitmen DANA sebagai sahabat UMKM,” ujarnya.

Sejalan dengan dorongan pemerintah terhadap semua sektor, terutama UMKM, kata Vince, untuk melakukan transformasi digital, sinergi DANA dengan agregator pengiriman diharapkan makin melengkapi kompetensi UMKM dalam menghadirkan layanan yang sesuai tuntutan budaya masyarakat serbadigital, praktis, dan terintegrasi.



Untuk tahap awal, layanan DANA Delivery mencakup area DKI Jakarta. Pengguna jasa layanan dapat memilih jenis pengiriman Instant dan Same Day. Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu.

"Untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7-20 kilogram (kg), tergantung agen ekspedisi yang dipilih. Sedangkan layanan Same Day, berat maksimal berkisar 5 kg hingga 7 kg, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih," sebut Vince.

Ke depan, ujar dia, masyarakat akan memiliki pilihan layanan yang makin beragam seiring dengan terus dikembangkannya jaringan kemitraan DANA.

DANA Delivery tidak mengenakan biaya asuransi untuk pengiriman barang. Namun Vince menjamin layanan yang diberikan aman dan bisa dipercaya. Pengguna bisa memonitor (tracking) sudah sampai mana proses pengiriman barang. (Baca juga: Bertambah 3.989, Total 244.676 Orang Positif Corona)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top