Dorong Kreativitas, Pertamina Lubricants Bantu Bengkel Difabel di Semarang

loading...
Dorong Kreativitas, Pertamina Lubricants Bantu Bengkel Difabel di Semarang
PT Pertamina Lubricants yang telah berkontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. FOTO/ IST
SEMARANG - Dalam upaya untuk terus mendorong semangat dan kemandirian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, PT PertaminaLubricants melalui Sales Region IV Semarang bekerjasama memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC) sekaligus memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.BACA JUGA - Kuasai Data Base, China Bisa Bikin AS dan Indonesia Mati Kutu

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Drs. Muthohar. M.M. Dalam sambutannya Drs. Muthohar M.M menyampaikan pentingnya bagi pemilik usaha untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidangnya sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.BACA JUGA- Viral di TikTok, Polisi Magelang Buru Wanita Pamer Pantat saat Naik Skutik

"Saya sangat mengapresiasi PT PertaminaLubricants yang telah berkontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel," tuturnya.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan, "Kegiatan CSR ini merupakan salah satu rangkaian program menuju HUT PT Pertamina Lubricants ke-7 yang akan jatuh pada 23 September 2020 nanti. Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman COMPAC."



Bengkel Compac berlokasi di Jalan Jangli Gabeng RT 08 RW 02 Kelurahan Jangli. Dirumah sederhana tersebut, Suwanto selaku pengelola bengkel menjalankan aktivitas modifikasi kendaraan roda tiga.

Ketua COMPAC Tri Rahayu mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk memberikan ilmu tambahan bagi mekanik bengkel.

"Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT PertaminaLubricants kepada teman-teman difabel," ungkapnya.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top