Langit Jakarta Keluarkan Suara Dentuman, Ini Jawaban Ilmiah Ahli Astronomi

loading...
Langit Jakarta Keluarkan Suara Dentuman, Ini Jawaban Ilmiah Ahli Astronomi
Ilustrasi Langit Jakarta. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Heboh suara seperti dentuman di langit Langit Jakarta Minggu 20 September 2020 gemparkan warga Jakarta dan Jagat Maya,.BACA JUGA - Kuasai Data Base, China Bisa Bikin AS dan Indonesia Mati Kutu

Namun para ilmuan NASA suara keras menyerupai dentuman tersebut mengindikasikan suara latar bumi. Suara tersebut memang nyata berasal dari bumi dan itu merupakan sesuatu yang alamiah dan ada setiap waktu.

Sementara Para ilmuwan lain mengatakan suara mirip terompetsangkakala tersebut bisa berasal dari bencana alam seperti gempa bumi, gelombang air pasang, sampai ledakan gas metana.BACA JUGA- Viral di TikTok, Polisi Magelang Buru Wanita Pamer Pantat saat Naik Skutik

Sedangkan peneliti dari US Geological Survey, David Hill menuturkan, gempa bumi kecil di bawah permukaan Bumi bisa memancarkan suara yang berasal dari pecahan kerak Bumi.



Selain itu, Hill juga berpendapat, suara tersebut bisa saja terpancar dari meteor, teori ini didapat berdasarkan analisis program riset pemerintah AS High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) menyatakan suara itu berasal dari pengaruh dari lini daya listrik, radiasi elektromagnetik, tekanan tinggi gas, dan jalur komunikasi perangkat nirkabel.

Warga Jakarta dan netizen kembali dihebohkan dengansuara dentumanyang kembali terdengar beberapa kali pagi ini.Suara dentuman sebelumnya terdengar Minggu (20/9/2020) malam.

"Senin (21/9) sejumlah warga kembali menginformasikan bahwa mereka mendengar dua kali suara dentuman pada pagi hari ini. Belum diketahui secara pasti asal suara dentuman tersebut. Adakah yang mendengar," tulis akunInstagram jktinfo.



Sejumlah netizen pun mengaku kembali mendengar suara dentuman. "Denger min jelas 5.25 kirain geluduk tapi cuaca udah langit biru ga ada awan mendung padahal lalu itu suara apa ya min ???" jawab akunmahfur051089.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top