Lewat Cara ini Instagram Bantu Pebisnis Kuliner di Tengah Pandemi COVID-19

Senin, 04 Mei 2020 - 21:49 WIB
loading...
Lewat Cara ini Instagram Bantu Pebisnis Kuliner di Tengah Pandemi COVID-19
Fitur baru Instagram untuk membantu pebisnis.FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Instagram meluncurkan dua inisiatif untuk membantu para pelaku UMKM terutama di bidang kuliner membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan di tengah pandemi COVID-19.

Adapun kedua inisiatif itu ya yakni melalui fitur pesan makanan lewat stiker di Instagram dan pelatihan gratis unutuk membantu para pelaku bisnis di Indonesia.

"Kehadiran stiker 'Pesan Makanan' ini diharapkan dapat memebri kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram," ujar Head of Market Operations, Instagram APAC, Kaylie Smith, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakartam Senin (4/5/2020).

Dengan fitur tersebut, memudahkan bisnis kuliner mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan. Pengguna dengan akun bisnis Instagram akan melihat opsi stiker "Pemesanan Makanan" si Stories untuk memasukkan tautan bisnis di aplikasi pengantar makanan.

Lewat stiker ini pengguna dapat mempromosikan makanan atau minuman yang dijual, sehingga follower bisa mengetuk tulisan "Pesan" untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antara.

Saat ini, tautan hanya bisa dimasukkan di layanan GrabFood, namun Instagram akan emnambah mitra secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pelaku usaha.

Selainitum bersama Kreavi Instagram menghadirkan program Akademi Instagram yang akan dilakukan secara virtual dan mengususng kurikulum yang telah didesain bagi para pebisnis untuk menghadapi situasi saat ini.

Para peserta Akademi Instagam #dirumah aja akan dilatih langsung oleh para pakar dari berbagai bidnag tentang cara mengelola bisnis, serta dibekali dengan ilmu membangun komunikasi kreatif dengan pelanggan melalui kekuatan visual dan copywriting.

Program ini akan disiarkan secara terbuka di akun Facebook Kreavi mulai 8 Mei hingga 10 Mei 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)