Korlantas Polri-Gojek Latih Mitra Driver Jaga Keselamatan Berkendara

loading...
Korlantas Polri-Gojek Latih Mitra Driver Jaga Keselamatan Berkendara
Selain keselamatan berkendara, Tips Pintar dalam aplikasi Gojek juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan yang disesuaikan aspirasi mitra driver. Foto/Ist
JAKARTA - Sebagai upaya menjaga keselamatan mitranya dalam berkendara di jalan, Gojekmenggandeng Korlantas Polri untuk memberikan pelatihan secara virtual, melalui fitur Tips Pintar yang ada di aplikasi mitra driver. (Baca juga: Galaxy Z Fold2 Memiliki Tampilan Mewah dan Citra Berkelas)

Gautama Adi Kusuma, VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, mengatakan, materi pelatihan keselamatan berkendara dipilih karena topik ini merupakan protokol keamanan mendasar yang wajib dikuasai oleh setiap pengguna lalu lintas, termasuk mitra driver Gojek.

“Pelatihan keselamatan berkendara juga merupakan salah satu dari tiga pilar utama inisiatif Aman Bersama Gojek?,“ kata Adi, saat konferensi pers virtual, Senin (21/9/2020).

Sementara Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi Gojek yang terus mengedepankan keselamatan berkendara dan berlalu lintas.



Hal ini, kata Chryshnanda, juga sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar. “Kolaborasi ini juga memperkuat komitmen bersama antara Gojek dan Korlantas Polri dalam bahu membahu menekan risiko kecelakaan lalu lintas di Indonesia,” ucap Chryshnanda.

Pelatihan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara. Materi pelatihan keselamatan berkendara hasil kolaborasi Gojek dan Korlantas Polri hadir di fitur Tips Pintar dalam bentuk video berdurasi 3 menit 30 menit.

Video itu dikemas dengan nuansa jenaka dan komikal, tapi tetap sarat edukasi. Tujuannya agar para mitra driver dapat menyerap seluruh informasi dengan cara yang ringan, menyenangkan, dan mudah dipahami.



Selain materi pelatihan keselamatan berkendara, Tips Pintar juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan dengan topik yang disesuaikan kebutuhan dan aspirasi mitra driver. Di samping itu, selama masa pandemik, Gojek juga terus melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang dikenal dengan inisiatif Gojek J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan).

“Sudah merupakan komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan dan keselamatan seluruh bagian dari ekosistem Gojek, termasuk mitra driver,” tandas Adi. (Baca juga: Usai Mutilasi Korban, Laeli dan Fajri Main Game Online dan Tidur di TKP Pembunuhan)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top