Mode Picture-in-Picture iOS 14 Hanya Berfungsi Bagi Pengguna YouTube Premium

Senin, 21 September 2020 - 19:53 WIB
loading...
Mode Picture-in-Picture iOS 14 Hanya Berfungsi Bagi Pengguna YouTube Premium
Untuk menikmati YouTube dengan mode PiP pengguna bisa membuka situs YouTube dari browser Safari dan menontonnya dengan layar penuh. Lalu ketuk kembali layar untuk melihat panel kontrol. Foto/ist
A A A
CUPERTINO - Salah satu fitur baru di iOS 14 yang paling ditungguh adalah mode picture-in-picture . Di sini pengguna bisa tetap menonton video sambil tetap menjalankan aplikasi lainnya. (Baca juga: Selamat TikTok! Akhirnya Presiden Trump Restui Kesepakatan Bytedance-Oracle )

Namun tampaknya YouTube mematikan fitur tersebut untuk iPhone, kecuali bagi pengguna akun Premium, demikian dikutip dari The Verge, Senin (21/9/2020).

Untuk menikmati YouTube dengan mode PiP pengguna bisa membuka situs YouTube dari browser Safari dan menontonnya dengan layar penuh. Lalu ketuk kembali layar untuk melihat panel kontrol dan ikon picture-in-picture di pojok kiri atas layar.

Tapi sayangnya saat kembali ke laman Home, untuk membuka aplikasi lain, video YouTube yang sedang dibuka akan langsung hilang. Seperti yang diamati MacRumors, YouTube bisa ditonton dengan metode picture-in-picture dengan akun Premium. Padahal, ketika iOS 14 masih dalam versi beta, mode tersebut masih bisa digunakan untuk YouTube.

Sedangkan, mode tersebut masih bisa digunakan di iPad, jika dibuka lewat Safari, meski bisa menggunakan akun YouTube gratis. (Baca juga: Eropa Tidak Dukung Penerapan Kembali Sanksi Iran, AS Murka )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)