Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Selasa, 22 September 2020 - 13:32 WIB
loading...
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah
Schneider Electric mengadakan kampanye #RumahAdalah untuk menggalakkan personalisasi rumah agar lebih nyaman bagi penghuninya di masa PSBB jilid 2. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rumah kembali menjadi pusat kegiatan bagi seluruh anggota keluarga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diberlakukan Pemprov DKI Jakarta . Karena itu, tak ada salahnya menyegarkan lingkungan rumah agar nyaman dan tak membosankan bagi penghuninya. (Baca juga: Ngobrol Bareng Gus Miftah, Anies Blakblakan soal PSBB hingga Serangan Buzzer )

Sehubungan dengan hal ini, Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi , meluncurkan kampanye #RumahAdalah . Kampanye mengajak para pemilik dan penghuni rumah merefleksikan kembali arti rumah bagi mereka, sekaligys mengampanyekan pentingnya personalisasi untuk menghidupkan kembali rumah.

Kampanye #RumahAdalah diluncurkan secara virtual di acara diskusi media bertemakan “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi” dengan menghadirkan pembicara Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving; dan Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, pada 17 September lalu.
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Di acara diskusi media Schneider Electric, Rina Renville, menyampaikan, saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah. Era digital memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah dan berkreativitas. Artinya seluruh agenda itu dikerjakan di dalam rumah.

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. Salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup Anda, dan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa gembira dan terinspirasi.
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Lebih lanjut Rina Renville menjelaskan, personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil. Cara sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus bagi Anda dan keluarga.

"Misalnya, menambahkan foto-foto Anda dan keluarga, memajang koleksi benda/barang yang memiliki cerita bersejarah sebagai bagian dari proses styling atau menata rumah, penambahan aksen, pemilihan warna dan material yang dapat menghubungkan Anda kembali dengan alam,” katanya memberi saran.
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Pada kesempatan yang sama, Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, mengatakan, kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya.

Dalam kampanye #RumahAdalah, sebut dia, Schneider Electric menggandeng beberapa influencer seperti Living Loving, Rumah Nano, Nana Mirdad, dr Agnes, Ellyse Sinsilia untuk berbagi kisah bagaimana mereka memaknai arti rumah bagi dirinya dan keluarganya. "Kami juga mengajak masyarakat untuk mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide menghidupkan kembali rumah yang mungkin selama ini terkubur karena kesibukannya yang padat.”
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Sejalan dengan kampanye tersebut, Schneider Electric juga kembali memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior, yakni sakelar AvatarOn. Sakelar ini memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi.

Desain penutup AvatarOn dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan, penutup AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan. Anda dapat mencetak foto Anda, replika tangan dan kaki bayi Anda, dan mencetak momen bersejarah Anda di atas penutup sakelar AvatarOn.

"Bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di dinding, dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah," klaimnya.
Kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric Galakkan Personalisasi Rumah

Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, AvatarOn – peraih penghargaan iF Design Award 2017- hadir dengan teknologi "Slim Rocker, Sure Click". Perangkat memiliki desain kontak yang tipis dan halus, meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal.

Selain itu, kata Niken, soft LED locator menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar. Plus dilengkapi fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap.

"Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah," tambahnya. (Baca juga: Dijual Rp33,9 Juta, Samsung Bawa Kemewahan Galaxy Z Fold2 ke Indonesia )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)