Microsoft Akuisisi ZeniMax Media, Pembuat game Fallout dan Doom Senilai Rp 110T

Rabu, 23 September 2020 - 09:02 WIB
loading...
Microsoft Akuisisi ZeniMax Media, Pembuat game Fallout dan Doom Senilai Rp 110T
Markas Microsoft . FOTO/ ist
A A A
CALIFORNIA - Gagal menggaet TikTok, Microsoft malah mengakuisisi ZeniMax Media, perusahaan induk dari Bathesda Softworks yang membuat game Fallout, Doom, Elder Scrolls, Wolfenstein, Dishonored, Prey dan Quacke.

Akuisisi tersebut senilai US$7,5 miliar atau setara Rp110,25 triliun

Microsoft akan membeli sebagian Bethesda untuk meningkatkan layanan langganan gim Xbox Game Pass yang dikatakan memiliki lebih dari 15 juta pelanggan.

"Gim Bethesda, seperti Starfield yang saat ini sedang dalam pengembangan, akan diluncurkan di Xbox Game Pass pada hari yang sama dengan peluncuran di Xbox atau komputer," kata Microsoft, dikutip dari AP, Selasa (22/9/2020).

Seperti yang diketahui, Microsoft akan merilis konsol baru yang memulai debutnya pada 10 November mendatang yakni Xbox Series X dan versi Seri S. Ini akan bersaing dengan konsol PlayStation 5 baru Sony.

Analis R.W. Baird Colin Sebastian, mengatakan, kesepakatan itu adalah bagian dari tren konsolidasi industri yang lebih luas. Microsoft sudah memiliki studio yang membuat game populer termasuk Minecraft dan franchise Halo.

“Kami yakin kesepakatan itu menguntungkan banyak hal untuk Microsoft, seperti memperkuat portofolio Xbox / Games seiring meningkatnya persaingan, meningkatkan profil layanan langganan Xbox, dan menyediakan lebih banyak konten untuk inisiatif cloud gaming perusahaan,” tulisnya di catatan investor
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)