Apple Datangkan Ponsel Terkecil yang Disebut iPhone 12 'Mini'

Selasa, 22 September 2020 - 15:59 WIB
loading...
Apple Datangkan Ponsel Terkecil yang Disebut iPhone 12 Mini
Dengan empat iPhone baru yang diharapkan tiba tahun ini, Apple datang dengan setidaknya satu nama baru untuk lineup. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Jajaran Apple iPhone 12 akan datang dalam waktu dekat, yakni bulan Oktober. Menjelang peluncurannya muncul kabar bahwa Apple juga akan meluncurkan iPhone 12 Mini. (Baca juga: MateBook D15, Notebook Layar Besar Berfitur Melimpah Penyokong Produktivitas )

Dilaporkan GSM Arena, seorang leaker baru di industri, mengklaim iPhone 5,4 inci entry-level mendatang akan disebut "iPhone 12 mini". Pembocor itu juga mengklaim ponsel yang awalnya dianggap sebagai iPhone 12 Max ini hanya akan disebut iPhone 12.

Dengan empat iPhone baru yang diharapkan tiba tahun ini, Apple datang dengan setidaknya satu nama baru untuk lineup. Apple telah menggunakan 'mini' di jajaran komputer iPad dan Mac.

Dua iPhone yang lebih besar kemungkinan akan mempertahankan penamaan Pro dan Pro Max dengan dugaan layar 6,1 inci dan 6,7 inci. Penamaan ini telah digunakan dengan jajaran iPhone 11.

IPhone baru hadir dengan dukungan 5G dan didukung oleh chipset pertama perusahaan pada proses 5nm, Bionic A14. Menurut tolok ukur awal chipset, tampaknya peningkatan kinerja memang meningkat dan akan menghasilkan kinerja baterai yang lebih baik. (Baca juga: Arab Saudi Siap-siap Cabut Larangan Umrah )

Sesuai laporan sebelumnya, semua iPhone baru akan tiba dengan layar OLED kecepatan refresh 60Hz dan bakal hadir dengan takik lebih kecil yang memungkinkan lebih banyak ikon status untuk dimuat di bagian atas.

Seperti yang diisyaratkan oleh Apple Watch Series 5, jajaran iPhone baru mungkin tidak menyertakan pengisian daya atau aksesori EarPods di dalam kotak ritel. Pabrikan Cupertino mengklaim tindakan ini diambil untuk mengurangi limbah elektronik.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)