Bukan Xiaomi, tapi Galaxy A42 5G yang Pertama Kali Gunakan Snapdragon 750G

Rabu, 23 September 2020 - 12:33 WIB
loading...
Bukan Xiaomi, tapi Galaxy A42 5G yang Pertama Kali Gunakan Snapdragon 750G
Samsung Galaxy A42 5G merupakan ponsel yang menjalankan platform Snadpragon 750G terbaru dari Qualcomm. Foto/ist
A A A
SEOUL - Qualcomm secara mengejutkan mengumumkan chipset baru yang dijuluki Snapdragon 750G. Salah satu kejutan terbesarnya adalah chipset berorientasi kelas menengah premium ini juga menawarkan konektivitas 5G . (Baca juga: Dukung Ponsel 5G Murah, Qualcomm Rilis Chipset Snapdragon 750G )

Jadi, ini adalah chipset kedua dalam keluarga Snapdragon 7xx yang hadir dengan dukungan tanpa batas untuk jaringan generasi kelima. Kita tidak memperhitungkan Snapdragon 768G yang pada dasarnya adalah Snadpragon 765G yang di-overclock.

Sekarang, pertanyaan besarnya adalah, kapan kita akan melihat smartphone pertama yang menggunakan chipset ini? Nah, ternyata Samsung sudah memiliki dua smartphone dengan chipset baru tersebut, yakni Samsung Galaxy A42 5G.

Samsung meluncurkan Galaxy A42 5G awal bulan ini, tapi perusahaan itu malu-malu menyebutkan nama chipset yang memberi daya dan kemampuan 5G untuk handset-nya. Kita bahkan berasumsi sebagai mid-range baru, perangkat ini ditenagai oleh Snapdragon 690 5G.

Sekarang, terungkap, handset tersebut adalah salah satu perangkat pertama yang tiba di pasar dengan chipset baru dari Qualcomm. Menurut laporan GSM Arena, kode sumber dari benchmark Galaxy A42 5G mengungkapkan ponsel menjalankan platform Snadpragon 750G terbaru dari Qualcomm.

Namun, saat Samsung meluncurkan smartphone tersebut, chipset tersebut tidak diungkapkan. Samsung mungkin berada di bawah embargo tertentu dari Qualcomm.

Meskipun sumber tidak menentukan nama Snapdragon 750G, tidak sulit untuk menebaknya. Pertama-tama, chipset hadir dengan dua core yang berjalan pada 2.21GHz dan lebih dari Six Cores yang bekerja pada 1.8GHz.

Selain itu, publik seluler memiliki GPU Adreno 619 yang tidak menyisakan imajinasi. Kami berharap untuk melihat Samsung membuat "pengungkapan" resmi dari chipset dalam beberapa hari mendatang.

Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G
Bicara spesifikasi perangkat, Samsung Galaxy A42 5G yang akan datang mau memamerkan layar AMOLED 6,6 inci dengan takik tetesan air untuk rumah kamera selfie depan.

Samsung belum mengeluarkan berapa resolusi, kerapatan piksel, dan spesifikasi lainnya terkait tampilan. Harapannya, Galaxy A42 5G akan membawa panel FHD +. Selain itu, kita juga berharap layarnya mengemas sensor sidik jari karena tidak terlihat di gambar resmi.

Ponsel 5G Termurah Samsung
Di bodi belakang, Samsung Galaxy A42 5G dikemas dalam pengaturan kamera quad-belakang dengan modul kamera squircle. Hanya detail pasti dari sensor kamera masih belum diketahui, setidaknya untuk saat ini.

Informasi sertifikasi sebelumnya mengungkapkan tampilan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Sama seperti perangkat lain, handset akan menjalankan Android 10 dengan kulit OneUI di atasnya. (Baca juga: Kabar Gembira Terkait Obat Herbal Covid-19 Temuan Ustaz Adi Hidayat )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)