iOS 14 Sudah Diadopsi 26,82% Pengguna iPhone

loading...
iOS 14 Sudah Diadopsi 26,82% Pengguna iPhone
Ilustrasi pengguna ponsel pintar Aplle. FOTO/ IST
JAKARTA - Pekan lalu Applemulai menggulirkan update sistem opeasi terbaru yakni iOS 14 ke para pengguna.(Baca juga:Lewat Calypso, Kita Bisa Belajar Kenapa Venus Berubah dari 'Bumi' Jadi Neraka)

Rupanya, pembaruan iOS 14 sudah diadopsi oleh sekitar 26,82% pengguna aktif iPhone, iPad, dan iPod. Jumlah adopsi tersebut hanya dalam lima hari setelah diluncurkan.(Baca juga:Lewat Calypso, Kita Bisa Belajar Kenapa Venus Berubah dari 'Bumi' Jadi Neraka)

Menurut data dari Mixpanel, tingkat adopsi untuk pembaruan sistem operasi terbaru Apple ini melampaui pendahulunya iOS 13, yang saat itu hanya mencapat 20% dalam lima hari setelah dirilis.

Cepatnya pembaruan yang dilakukan pengguna diduga karena adanya beberapa faktor.



Dikutip dari Apple Insider, Rabu (23/9/2020), berbagai fitur di iOS 14 dapat mendorong adopsi lebih cepat, termasuk opsi Home Screen yang dapat disesuaikan dan kemampuan untuk mengatur aplikasi email dan browser pihak ketiga sebagai default sistem.

Penting untuk dicatat bahwa data Mixpanel, yang juga mencakup iPadOS 14, adalah perkiraan berdasarkan analisis penggunaan situs web dan aplikasi.

Sebelumnya, MacRumors pertama kali melihat tingkat adopsi iOS 14 pada Senin lalu.



Apple secara rutin merilis nomor adopsi iOS-nya sendiri, meskipun biasanya dibutuhkan setidaknya sebulan sebelum data resmi dirilis.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top