Microsoft Xbox Series X Laris Manis Terjual dalam Hitungan Menit

Rabu, 23 September 2020 - 21:19 WIB
loading...
Microsoft Xbox Series X Laris Manis Terjual dalam Hitungan Menit
Microsoft sukses menjual konsol game terbarunya, Xbox Series X dan S di berbagai negara dalam hitungan menit. Foto/Ist
A A A
SIDNEY - Saat ini, dua konsol generasi baru Microsoft , Xbox Series X/S , telah dipesan di beberapa negara. Menurut laporan dari pasar ini, konsol game terbaru Microsoft tersebut laris manis seperti "kacang goreng". (Baca juga: Pasrah, Wamenag Akui Dana BOS Madrasah Masih Dipotong Rp100 Ribu per Siswa )

Laporan dari sebagian besar wilayah menunjukkan pre-order hanya aktif selama beberapa menit sebelum dinyatakan terjual habis. Akan ada lebih banyak stok untuk pre-order tetapi kemungkinan besar akan cepat terjual juga.
Microsoft Xbox Series X Laris Manis Terjual dalam Hitungan Menit

Australia dan Selandia Baru adalah dua negara pertama yang membuka pesanan di muka. Setelah membuka halaman pesanan pada pukul 08.00 waktu setempat, trafik yang sangat besar membuat situs web tidak berfungsi. Dalam beberapa menit, sebagian besar inventaris pengecer terjual habis.

Situasi serupa juga terjadi di India. Beberapa orang India melaporkan bahwa halaman pesanan menunjukkan status terjual habis segera setelah online.

Pasar Inggris sedikit lebih baik. Menurut tanggapan netizen, meskipun banyak gamer yang bergegas untuk membeli, hanya Xbox Series S dengan harga lebih rendah yang tersedia untuk dibeli.
Microsoft Xbox Series X Laris Manis Terjual dalam Hitungan Menit

Untuk saat ini, Amazon adalah platform utama bagi gamer untuk melakukan pembelian. Untuk alasan yang jelas, unitnya terjual lebih cepat dari pengecer lain. Namun, dalam hal volume persediaan, situs web resmi Microsoft memiliki lebih banyak inventaris.

Sayangnya, itu tidak bisa menahan permintaan pembeli dalam jumlah besar. Jadi, mereka menjual konsol game-nya dalam batch. Saat ini, Microsoft masih mempersiapkan untuk membuka pre-order untuk kedua produk tersebut di lebih banyak negara dan wilayah.

Baik Xbox Series X dan S akan memasuki pasar secara bersamaan. Ada laporan konsol game ini akan mulai dijual langsung pada 10 November. Ini mungkin sekitar periode yang sama ketika pre-order akan dikirim.
Microsoft Xbox Series X Laris Manis Terjual dalam Hitungan Menit

Spesifikasi Microsoft Xbox Series S
Dari segi performa, Seri S diharapkan mampu mencapai performa 4TF. Meski angka ini lebih rendah dari Xbox One X, berkat arsitektur RDNA, performa game sebenarnya berada di atas X1X.

Namun Xbox Series X akan mencapai 12TF. Seri S mungkin akan menjadi Xbox generasi berikutnya yang termurah, host level awal. Konsol akan datang dengan kecepatan penyimpanan NVME SSD yang ditingkatkan sambil menjaga harga tetap rendah.

Menurut spekulasi, "Lockhart" menggunakan arsitektur Zen + Navi. Selain itu, beberapa laporan percaya bahwa APU Ryzen 4GHz mungkin muncul di Seri S. Ini menggunakan RAM 16 GB, 12 GB dialokasikan untuk kartu grafis, dan 4 GB untuk lapisan OS. (Baca juga: Jarak Lebih Dekat Dibanding Bulan, Asteroid Ini Melintasi Bumi secara Aman )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)