Mantul, realme Ternyata Sudah Garap Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar

loading...
Mantul, realme Ternyata Sudah Garap Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar
Wakil Presiden realme, sekaligus Presiden Pemasaran Global, Xu Qi, hari ini membagikan foto di Weibo yang menunjukkan smartphone tanpa potongan atau lubang di bagian atas layar. Foto/ist
NEW DELHI - Manajemen realme terus mengklaim mereka sedang berkembang dari salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat menjadi salah satu pemimpin di pasar ponsel pintar global. Salah satunya dengan tak bosan menggelar R&D. (Baca juga: HMD Global Rilis 3 Ponsel, Salah Satunya Smartphone 5G Pertama Nokia)

Wakil Presiden realme, sekaligus Presiden Pemasaran Global, Xu Qi, hari ini membagikan foto di Weibo yang menunjukkan smartphone tanpa potongan atau lubang di bagian atas layar. Dikatakannya juga, dia mengunjungi Departemen Penelitian dan Pengembangan realme, dan melihat perangkat yang menarik di sana.

Foto ini secara langsung mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk merilis smartphone dengan kamera sub-layar atau di bawah layar. Tentu saja, masih ada kemungkinan kamera smartphone dapat ditarik (pop-up), tapi model seperti itu telah dihadirkan di pasar selama beberapa tahun terakhir. Sementara merek belum populer di kalangan produsen smartphone.

Karena itu tidak mungkin realme mulai membangkitkan minat pengguna pada produk baru jika memiliki desain lama dengan kamera yang dapat ditarik.
Mantul, realme Ternyata Sudah Garap Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar

Xu Qi juga baru-baru ini mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone andalan baru. Kemungkinan handphone tersebut akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875, chipset andalan terbaru Qualcomm.



Sejauh ini, hanya ada dua model dengan kamera sub-layar di pasaran. Masing-masing, ZTE Axon 20 5G dan Vsmart Aris Pro.

Smartphone ZTE Axon 20 5G adalah ponsel pertama dengan kamera di layar yang menjadi komersial. Perusahaan secara resmi mengumumkan perangkat pada bulan ini dan sekarang sudah tersedia untuk dibeli.

Tentu saja, ponsel hanya tersedia di China untuk saat ini. Ponsel kamera pada layar ZTE Axon 20 5G saat ini memiliki pilihan warna hitam dan biru langit. Smartphone ini hadir dengan layar FHD + 6,92 inci.



ZTE Axon 20 5G memiliki ketebalan 7,98 mm dan berat 198 gram. Layarnya menggunakan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz. Perangkat mendukung gamut warna DCI-P3 100% dan kedalaman warna 10bit.

Di bawah panel layarnya, ZTE Axon 20 5G memiliki prosesor Snapdragon 765G, baterai 4.220 mAh, dan mendukung pengisian cepat 30W. (Baca juga: Buruan Cek Rekening, BLT Karyawan Rp600 Ribu Tahap 4 Sudah Cair)

Dari segi kamera, perangkat ini memiliki kamera depan 32 MP dan pengaturan kamera quad-belakang. Konfigurasinya memiliki kamera utama 64 MP + sudut ultra lebar 8 MP + kedalaman bidang 2 MP + kamera quad makro 2 MP.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top