Apple Berencana Luncurkan iPhone SE Plus Tahun Depan

loading...
Apple Berencana Luncurkan iPhone SE Plus Tahun Depan
Apple berencana merilis versi terjangkau dari iPhone SE tahun depan. Menurut laporan, nama ponsel ini kemungkinan adalah iPhone SE Plus. Foto/Ist
CUPERTINO - Dalam beberapa pekan mendatang, publik seluler berharap beberapa smartphone, terutama dari seriiPhone 12 5G akan dirilis pabrikan. (Baca juga: Rangkum Fitur Favorit Penggemar, Galaxy S20 FE Siap Melawan iPhone 12)

Ini akan menjadi iPhone 5Gpertama Apple sehingga ada ekspektasinya tinggi dari penggemarnya. Meski demikian, ada laporan bahwa Apple tidak akan berhenti di seri iPhone 12.

Laman Giz China menyebutkan, Apple berencana merilis versi "terjangkau" dari iPhone SE tahun depan. Menurut laporan, nama ponsel ini kemungkinan adalah iPhone SE Plus. Rumor mengklaim Apple akan menyertakan tombol Touch ID guna memangkas harga jual.

Analis Tianfeng Securities, Ming-Chi Kuo, percaya iPhone SE baru akan mampu menurunkan harga secara keseluruhan. Menurut dia, smartphone ini akan datang dengan layar 5,5 inci atau 6,1 inci dan tetap menggunakan LCD Display. Spekulasi sejauh ini meyakini akan menggunakan case yang sama dengan iPhone XR atau iPhone 8.



Sayangnya, ini bukan smartphone 5G dan hanya akan mendukung jaringan 4G. Nilai jual utama perangkat ini mungkin adalah prosesor A14 Bionic. Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo, mengatakan, Apple telah menunda peluncuran iPhone SE baru hingga paruh kedua tahun depan.

Spekulasi iPhone 12
Rumor menyebutkan Apple akan merilis empat iPhone 12 tahun ini. Rinciannya, iPhone 12 “budget” 5,4 inci, iPhone 12 Plus 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,8 inci.

Ada juga laporan keempat model akan menggunakan layar OLED dan mendukung 5G. Ini akan menjadi rangkaian smartphone 5G pertama dari Apple.



Model kelas bawah akan menggunakan kamera belakang ganda dan RAM 4 GB. Sedangkan model Pro hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang. Model Pro juga bakal datang bersama RAM 6 GB dan layar ProMotion 120Hz. (Baca juga: Tom Cruise Siap Meluncur ke Luar Angkasa Oktober 2021)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top