Hummer Listrik Bisa Jalan Seperti Kepiting

loading...
Hummer Listrik Bisa Jalan Seperti Kepiting
Foto/Carscoops
JAKARTA - GMC sedikit demi sedikit membuka tabir mobil terbaru mereka, Hummer EV. Dalam video terbaru yang mereka luncurkan beberapa waktu lalu terungkap jika Hummer listrik itu memiliki kemampuan seperti jalannya kepiting, yakni berjalan ke samping atau diagonal.

Dalam video itu diperlihatkan bagian ban Hummer EV yang tengah melintas pasir pantai. Saat berhenti, pengemudi itu kemudian memilih mode berkendara bernama “Crab Walk” atau berjalan seperti kepiting. Setelah dipilih mobil itu kemudian bergerak dengan cara yang tidak terduga yakni bergeser ke samping. (Baca: Inilah Pemandangan Ahli Riya Pada Hari Kiamat)

“Terkadang lompatan ke depan terbesar sebenarnya adalah berjalan diagonal,” tulis GMC memberikan keterangan video tersebut.

Tidak dijelaskan bagaimana caranya GMC mengaplikasikan fitur itu ke dalam sebuah mobil. Bisa jadi fitur berjalan layak kepiting itu baru pertama kalinya dilakukan oleh sebuah brand automotif besar seperti GMC. (Baca juga: Riau Jadi Pusat Perhatian Penanganan Karhutla)



Perusahaan mobil asal Amerika Serikat itu memang benar-benar bersemangat untuk meregenerasi Hummer. Pertama mereka berhasil mengubah konsep mesin yang dulunya menggunakan mesin pembakaran internal menjadi listrik.

Hal ini sangat revolusioner karena memang mobil Hummer kerap disebut sebagai mobil yang sangat boros bahan bakar. Tentu penggunaan energi listrik membuatnya jadi berbeda. “Sambutlah mobil listrik supertruck pertama di dunia,” klaim GMC. (Lihat videonya: Gelar Habib, Asal Muasal dan Sejarahnya di Indonesia)

Selain penggunaan listrik, Hummer EV diklaim GMC memiliki banyak fitur-fitur istimewa yang salah satunya adalah berjalan seperti kepiting. Rencananya GMC akan merilis Hummer EV pada 20 Oktober nanti. (Wahyu Sibarani)
(ysw)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top