Lagi, XL Axiata Salurkan Internet Gratis untuk Pelajar

Kamis, 24 September 2020 - 20:49 WIB
loading...
Lagi, XL Axiata Salurkan Internet Gratis untuk Pelajar
XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyaluran bantuan paket internet gratis bagi para pelajar di berbagai provinsi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 masih mengancam keselamatan masyarakat dunia , begitu juga di Indonesia. Karena itu, banyak pemerintah daerah memperketat protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. (Baca juga: Surat Nikah-Cerai Inggit Garnasih dan Soekarno Hendak Dijual, Ini Alasannya )

Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyaluran bantuan paket internet gratis bagi para pelajar di berbagai provinsi. Pekan ini, penyaluran bantuan dilaksanakan di Lampung untuk pelajar sekolah umum. Lalu di Jawa Timur dan Kalimantan Barat untuk pelajar madrasah.

Penyaluran bantuan merupakan implementasi dari komitmen XL Axiata untuk mendukung pemerintah memfasilitasi para pelajar dan pengajar dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemik COVID-19. Penyerahan bantuan dilaksanakan masing-masing di Surabaya, Pontianak, dan Bandar Lampung, Kamis (24/9/2020). Paket internet yang dimaksud terdiri dari kartu perdana dan kuota data sebesar 30 GB.

Untuk wilayah Provinsi Lampung, XL Axiata siap menyalurkan 350,.000 paket internet agar segera bisa dimanfaatkan para pelajar untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Program ini merupakan bagian dari kerja sama XL Axiata dengan Pemerintah Provinsi Lampung beserta Dinas Pendidikan serta Dinas Komunikasi dan Informatika tingkat provinsi, dan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, secara simbolis menyerahkan bantuan paket internet kepada perwakilan pelajar di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, hari ini. Turut mendampingi wakil gubernur, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM, dan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Pada ksempatan itu, Chusnunia Chalim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada XL Axiata atas dukungan yang telah diberikan kepada pelajar dan guru di Provinsi Lampung. Bantuan ini sangat bermanfaat disaat kebutuhan paket internet menjadi pilihan dalam proses belajar mengajar.

Chusnunia Chalim mengingatkan, agar bantuan tersebut segera disalurkan ke setiap siswa sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengikuti PJJ. Selain itu, dia juga berpesan agar para pelajar dan guru agar tetap semangat dalam mengikuti proses belajar dan mengajar meskipun dilakukan secara online.

”XL Axiata terus berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, terutama dengan memberikan solusi atas problem kemampuan masyarakat agar bisa mendapatkan kuota data untuk mengikuti PJJ," Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi.

Semoga dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh seluruh pelajar dan guru yang ada di Provinsi Lampung. Seiring dengan penyaluran paket internet ini, kami juga akan memastikan jaringan data XL Axiata dalam kondisi prima demi kelancaran PJJ di seluruh Lampung.”

Desy menambahkan paket internet gratis yang diberikan hari ini sebanyak 350.000 paket. Sebelumnya juga telah dibagi sebanyak 5.050 paket pada awal September 2020 lalu. Paket kuota data gratis yang dibagikan ini sudah langsung bisa dimanfaatkan oleh para siswa atau guru penerima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)