Fail di Tempat Sampah Google Drive akan Terhapus Otomatis setelah 30 Hari

loading...
Fail di Tempat Sampah Google Drive akan Terhapus Otomatis setelah 30 Hari
Google mengumumkan mulai 13 Oktober 2020, semua fail yang ada di tempat sampah Google Drive, akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari berada di sana. FOTO/ IST
JAKARTA - Googlemengumumkan perubahan baru pada Google Drive. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu ingin membuat pengelolaan yang lebih efektif pada Gmail.(Baca juga:Diskon Iuran Jamsostek Tak Mengubah Manfaat Terhadap JKK)

Pengumuman tersebut diumumkan Google melalui email yang dikirimkan ke seluruh pengguna Gmail.

Jadi, mulai 13 Oktober 2020, semua fail yang ada di tempat sampah Google Drive, akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari berada di sana.Baca juga:Resesi Datang, Siap-siap Gelombang PHK Bisa Menjulang)

Sebab, meskipun telah berada di tempat sampah, semua fail tersebut tetap memakan kuota penyimpanan, layaknya penggunaan di Gmail dan Google Photos.



Sebelum terhapus otomatis selamanya, pengguna akan diingatkan kembali oleh pihak Google, jika ada fail di tempat sampah yang sudah mendekati usia 30 hari.

“Kami mengirimkan pesan pada aplikasi Drive mulai 15 September 2020, dan pada produk Editor kami, seperti Google Document dan Google Formulir, mulai 29 September 2020,” tulis Google.

Terlepas pengguna menerima atau tidak pemberitahuan tersebut, per tanggal 13 Oktober 2020 Google akan tetap menghapus fail otomatis di tempat sampah untuk selamanya.



Bagi pengguna yang masih membutuhkan datanya di tempat sampah Google Drive, bisa restore terlebih dahulu sebelum jangka waktu 30 hari yang diberikan.

“Untuk pengguna Google Drive di Android dan iOS, mohon melakukan pembaruan ke versi terakhir, agar mendapat pemberitahuan,” tandas Google.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top