Program Lintasarta Appcelerate Sabet Penghargaan Internasional

loading...
Program Lintasarta Appcelerate Sabet Penghargaan Internasional
Lintasarta diganjar penghargaan pada kategori Investment in People melalui program Lintasarta Appcelerate. Foto/Ist
JAKARTA - Lintasarta meraih penghargaan internasionaluntuk kategori Corporate Social Reponsibility (CSR)pada ajang The Asia Responsible Award (AREA) 2020. Penghargaan bergengsi ini juga diikuti perusahaan di berbagai negara, seperti Thailand, Macau, Filipina, dan China. (Baca juga: ITA Awards 2020 Anugerahi SuperM Penghargaan Spesial)

Lintasarta pun diganjar penghargaan pada kategori Investment in People melalui program Lintasarta Appcelerate. Apresiasi terhadap perusahaan dilakukan pada 23 September 2020 secara virtual akibat pandemik COVID-19.

“Lintasarta Appcelerate merupakan salah satu bentuk social investment yang dilaksanakan oleh Lintasarta sejak tahun 2016. Melalui program ini kami merangkul para anak muda melalui startup yang mereka dirikan dengan membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital,” kata Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar.

Pelaksanaan kegiatan Appcelerate bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia. Lintasarta memberikan dukungan penuh kepada startuptersebut mulai dari infrastruktur dan mentoring, sehingga nantinya mereka dapat ikut serta memberikan kontribusi dalam kemajuan ecosystem digital dengan inovasi yang diberikan, serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik.
Program Lintasarta Appcelerate Sabet Penghargaan Internasional

“Kami berharap dengan adanya penghargaan internasional ini ini Lintasarta dapat mengembangkan kegiatan social investment yang lebih luas lagi. Tentunya diharapkan dapat terus mendatangkan manfaat baik bagi banyak pihak, serta bagi kemajuan industri digital terutama di Tanah Air,” papar Arya.



The AREA 2020 memberikan pengakuan dan penghargaan kepada perusahaan di lebih dari 19 negara di Asia yang berhasil menerapkan praktek bisnis bertanggung jawab dan berkelanjutan. Di antaranya pada kategori Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerement, Corporate Governance, Circular Economy Leadership dan Responsible Business Leadership. Sejak 2011, penghargaan ini telah diikuti lebih dari 2.596 partisipan dan menghasilkan lebih dari 400 pemenang.

Lintasarta melalui Appcelerate diganjar penghargaan pada kategori Investment in People. Penghargaan pada kategori ini diberikan kepada perusahaan atau program yang sangat menghargai sumber daya manusia, dalam hal ini terutama para karyawan, mitra bisnis, pelanggan, vendor, komunitas dan masyarakat sekitar.

Appcelerate adalah salah satu program social investment Lintasarta pada Pilar Inovasi yang bertujuan untuk menemukan inovasi baru di dunia telekomunikasi, dan digital services melalui pemberdayaan startup di Indonesia. Program ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah talenta digital guna mengawal Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia.



Melalui penghargaan ini menunjukkan Lintasarta telah menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan. "Penghargaan ini menjadi pemicu Lintasarta untuk terus berkomitmen dalam menjalankan serta mengembangkan program Appcelerate dan program social investment lainnya demi mewujudkan Indonesia dan dunia yang lebih baik," pungkasnya. (Baca juga: Spotify, Epic, Tinder Gabung Epic Games Melawan Apple App Store)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top