Berbagi Ilmu Unboxing Digital Bantu Pelaku Usaha Tetap Produktivitas

Sabtu, 26 September 2020 - 13:01 WIB
loading...
Berbagi Ilmu Unboxing Digital  Bantu Pelaku Usaha Tetap Produktivitas
Ilustrasi dunia digital. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan Indonesia mengalami resesi akibat pandemi Covid-19. Hal ini menjadi tantangan besar dalam dunia bisnis dalam konteks pemasaran. (Baca: Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak)

Perilaku pasar tiba-tiba berubah, namun ada satu hal yang positif, adopsi platform digital justru mengalami percepatan. Pelaku usaha seolah dipaksa belajar lebih cepat sekaligus memanfaatkan teknologi sehingga bisnis yang sedang dijalankan menjadi lebih efektif dan efisien.

Pelaku usaha dalam keterbatasannya saat pandemi, berbondong-bondong memanfaatkan kampanye digital untuk memasarkan produk serta layanan mereka. Kampanye digital tidak bisa lagi dipandang sekadar iklan yang lalu lalang di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan ditawarkan melalui mesin pencari Google. (Baca juga: 5 Tips Jaga Daya Tahan Tubuh saat Banjir)

"Kampanye digital itu harus dilihat dari empat komponen utama yakni platform atau media, pengalaman pelanggan, pesan yang disampaikan, dan data pendukung. Inilah wawasan yang akan dibagikan dalam acara unboxing digital kami," kata Viktor Iwan, CEO dari PT. Doxadigital Indonesia, di Jakarta, Jumat (25/9). Karena marketing secara digital jika tidak dilakukan dengan benar, maka dampaknya pun tidak akan sesuai dengan harapan, tambahnya.

Acara ini berkerja sama dengan SEMrush salah satu platform digital marketing terbaik yang sudah dikenal secara global sejak 2008. SEMrush melihat penduduk Indonesia pada 2020 sebagai pasar yang menarik karena mereka adalah pengguna internet yang cukup tinggi. Pada awal tahun, pengguna internet di negeri ini bahkan telah mencapai 175,4 juta orang atau 64 persen lebih dan terus bertumbuh. Tentunya data tersebut harus dimanfaatkan dan diolah dengan baik, sebagai indikator kesuksesan strategi digital.

Data pengguna internet inilah yang kemudian menjadi menarik bagi SEMrush yang bekerja sama dengan mitra lokal PT. Doxadigital Indonesia. para pemasar digital dapat mendapatkan semua insight yang dibutuhkan untuk membuat Kampanye Digital yang lebih baik yang mendongkrak penjualan maupun visibilitas dalam platform Digital dengan maksimal.

"Kami ingin para pebisnis dan pemasar di Indonesia memiliki akses kepada big data untuk mendukung keputusan strategi pemasaran online mereka melalui lima fitur utama pada platform SEMrush yaitu analisa kompetitor, optimasi mesin pencari Google, sosial media, iklan, dan pembuatan konten," lanjut Viktor.

Acara bertajuk Digital Conference Unboxing Digital - Be at your market’s fingertips and win the competition ini akan dihadiri oleh para praktisi di bidangnya yakni Ryan Kristo Muljono (ToffeeDev), German Levit (SEMrush), Anastasia (SEMrush), Heri Ardin (Advika), dan Nur Anasta Rahmat (WeaReSEO).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)