Google Assistant Tambahkan Fitur Ingatkan Pengguna Merawat Diri

Sabtu, 26 September 2020 - 21:54 WIB
loading...
Google Assistant Tambahkan Fitur Ingatkan Pengguna Merawat Diri
Fitur rutinitas Workday (Hari Kerja) pada layanan Google Assistant dapat diaktifkan melalui menu rutinitas di aplikasi Google Home, baik di perangkat iOS maupun Android. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google memperkenalkan fitur rutinitas Workday (Hari Kerja) pada layanan Google Assistant . Fitur ini akan mengingatkan pengguna soal acara-acara yang sudah ada di kalender dan paling utama adalah mengingatkan pengguna untuk peduli terhadap perawatan diri sendiri. (Baca juga: Buat Vaksin Enggak Boleh Ngasal, Ini Proses Panjang yang Harus Dilalui )

Karena sebagian besar dari pengguna masih harus bekerja dari rumah, sehingga lupa untuk mengurus kebutuhan kesehatan fisik dan mental.

Jadi, selain memastikan pengguna untuk tidak telat rapat, fitur Workday juga dikonfigurasikan untuk mengingatkan Anda melakukan beberapa hal kecil namun penting. Di antaranya, mengambil air dan berdiri untuk meregangkan tubuh, demikian dikutip dari The Verge, Sabtu (26/9/2020).

Pengguna dapat menyesuaikan konten pengingat sesuai dengan kebutuhannya, serta waktu kapan pengingat tersebut harus berbunyi. Fitur rutinitas tersebut akan diluncurkan pada pekan ini dan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu rutinitas di aplikasi Google Home baik di perangkat iOS maupun Android. Selain itu, Google juga memperluas rangkaian fitur bola lampu pintarnya yang dapat terhubung dengan fitur Gentle Sleep and Wake feature dari Google Assistant yang secara otomatis akan meredupkan atau mematikan tergantung waktu yang telah ditentukan.

Sebelumnya fitur ini eksklusif untuk bohlam merek Philips Hue, tapi kini fungsi tersebut sudah bisa digunakan dengan semua jenis bohlam pintar yang telah didukung dengan Google Assistant. (Baca juga: Penalti di Menit Akhir Bantu Manchester United Menang atas Brighton )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)