alexametrics

Wuling 'Persenjatai' Ikatan Dokter Indonesia dengan 1.000 Set APD

loading...
Wuling Persenjatai Ikatan Dokter Indonesia dengan 1.000 Set APD
Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors berbincang dengan Ketua Umum PB IDI, Daeng M Faqih, seusai menyerahkan bantuan 1.000 set APD. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) tak mau ketinggalan dalam memerangi virus Corona. Bertajuk #BersamaWulingLawanCorona, pemain baru di industri automotif nasional itu menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Diserahkan langsung di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Daeng M Faqih.

“Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’ yang selalu kami pegang teguh," kata Bambang.



Wuling berharap, donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas. Sehingga kesehatan tenaga medis dapat terus terjaga.

Dikatakannya, di tengah situasi pandemik ini, tim medis masih kekurangan APD yang merupakan hal vital bagi kesehatan mereka ketika memberikan tindakan bagi pasien yang terpapar virus menular tersebut. Melihat hal tersebut, Wuling tergerak untuk turut ambil bagian dalam melindungi tenaga medis yang berjuang tanpa henti melalui bantuan APD yang diserahkan kepada IDI.

Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Daeng M Faqih, menyambut baik inisiatif yang dilakukan Wuling. ”Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus Corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona ini,” katanya.

Untuk diketahui, belum lama ini Wuling juga telah menjalankan program Home Service, Home Test Drive, serta Online Booking yang dilakukan dalam mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.
(iqb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak