Honda Siapkan Motor Khusus untuk Membuat Penggemar Royal Enfield Berkhianat

Minggu, 27 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Honda Siapkan Motor Khusus untuk Membuat Penggemar Royal Enfield Berkhianat
Honda telah mengumumkan niatnya untuk melawan Royal Enfield di ceruknya. Honda Rebel pun dipilih sebagai motor khusus mewalan hegemoni Enfield. Foto/Muh Iqbal M/Capture
A A A
NEW DELHI - Sepekan lalu, Honda mengundang media India untuk menandai jadwal peliputan pada 30 September 2020. Pabrikan mengemukakan akan meluncurkan model baru ke pasar motor India. (Baca juga: Cetak 100 Kemenangan di Liga Spanyol, Zidane Pelatih Kedua dalam Sejarah Real Madrid )

Mempertimbangkan pabrikan telah mengumumkan niatnya untuk melawan Royal Enfield di ceruknya, semua orang menyimpulkan bahwa model baru akan menjadi saingan berat Enfield.

Dalam laporannya, laman Rideapart, menyebutkan, Honda telah merilis bocoran video singkat untuk motor penjelajah andalan bernama Rebel 300. Sayangnya materi klip video tidak mengungkapkan petunjuk visual apa pun tentang model yang akan datang.

Yang publik otomotif dapatkan justru isyarat musik. Sebab sejumlah anak muda berpenampilan necis yang sedang menikmati pesta teh di sore hari terganggu oleh suara knalpot motor yang menggema.

Nada tersebut terdengar cukup konsisten dengan Honda Rebel. Kita tentunya terkejut saat mengetahui betapa indah suara sang "Pemberontak" ini.

Memilih Rebel sebagai saingan Enfield adalah keputusan yang aneh. Di satu sisi, hal ini masuk akal karena semua platform siap digunakan dan diluncurkan ke ruang pamer, jadi tidak memerlukan lebih banyak pekerjaan dari pihak Honda.

Di sisi lain, untuk motor yang diharapkan bisa melawan Royal Enfield, Rebel dianggap tidak memiliki pesona legenda merek Inggris yang membuat produknya sangat menonjol. (Baca juga: Cerita Proses Pembuatan Vaksin yang Sukses Dikembangkan Melawan Virus )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)