Volkswagen Dikabarkan Bakal Rakit Mobil Listrik Murah Seharga Rp331 Juta

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:04 WIB
loading...
Volkswagen Dikabarkan Bakal Rakit Mobil Listrik Murah Seharga Rp331 Juta
LOGO MARKAS Volkswagen. FOTO/ IST
A A A
WOLFSBURG - Demi menjangkau pasar Asia, Volkswagen kabarnya berencana merakit mobil listrik murah. Harga yang bakal dibanderol untuk satu unitnya hanya USD22 ribu atau sekitar Rp331 juta.

Seperti diketahui, VW saat ini memang sedang fokus mengembangkan mobil listrik. Hingga saat ini, belum ada produsen otomotif yang mengembangkan mobil Battery Electric Vehicle (BEV) dengan harga semurah itu.

Mengutip dari Autonews, Selasa (5/5/2020), meski harganya murah, pabrikan mobil asal Jerman ini tetap menyematkan platform MEB berbasis EV. Namun, para insinyur VW telah menyulapnya menjadi lebih pendek dan simpel, layaknya mobil perkotaan.

Ralf Brandstatter, COO Volkswagen, mengatakan, VW saat ini sedang mengembangkan ID.1. Model ini digadang bakal menjadi varian paling kecil dari deretan mobil listrik milik VW.

Kendati demikian, VW belum mengonfirmasi kebenaran kabar bahwa model tersebut yang bakal dijadikan sebagai mobil listrik termurahnya. Belum ada informasi lebih lanjut juga mengenai kapan mobil murah itu bakal mengaspal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)