Rasakan Suara HD dengan Voice over LTE Besutan Indosat Ooredoo

loading...
Rasakan Suara HD dengan Voice over LTE Besutan Indosat Ooredoo
Layanan VoLTE dari Indosat Ooredoo dapat membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan, terutama di masa pandemik COVID-19 saat masyarakat menghindari interaksi langsung. Foto/Ist
JAKARTA - Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa pelanggannya kini sudah dapat menikmati layanan VoLTE. Layanan ini bisa diakses di lebih dari 30 kota diIndonesia dan akan terus bertambah di berbagai wilayah lainnya. (Baca juga: LIPI Angkat Suara Soal Temuan Potensi Tsunami 20 Meter di Indonesia)

Pelanggan yang saat ini berada di kota jangkauan dapat menggunakan ponsel yang mendukung layanan VoLTE, dan telah menggunakan kartu SIM 4G, bisa langsung menikmati layanan VoLTE tanpa perlu mendaftar paket tertentu maupun tambahan aplikasi.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan, layanan VoLTE dapat membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan, terutama di masa pandemik COVID-19 saat masyarakat menghindari interaksi langsung. “Kami berharap layanan ini akan membantu masyarakat Indonesia lebih cepat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan tetap menjaga kesehatan bersama,” kata Kumar Singh di Jakarta, Senin (28/9/2020).

VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE. Dengan VoLTE, pelanggan dapat merasakan pengalaman menelepon dengan suara yang lebih jernih berkualitas “HD voice”.



Selain itu, dengan layanan VoLTE ini, telepon dapat tersambung lebih cepat dibandingkan layanan telepon tradisional umumnya, yang dikenal dengan circuit-switch. Penggunanya juga dapat beralih dari panggilan suara ke panggilan video ataupun sebaliknya dengan sangat mudah, tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu.

Selain itu, pelanggan juga tetap dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berselancar, streaming, ataupun bermain game daring, tanpa putus di saat ada panggilan masuk.

Peluncuran layanan VoLTE ini merupakan hasil kerja sama Indosat Ooredoo dengan produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, vivo, Xiaomi, serta pembuat chipset Qualcomm dan MediaTek. Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan perangkat yang telah mendukung teknologi VoLTE dapat bekerja dengan baik.



VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE. (Baca juga: Deretan Pejabat Indonesia yang Meninggal Dunia akibat Covid-19)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top