Lemari Pintar LG yang Menjaga Kesehatan Pakaian Sudah Beredar di Indonesia

Senin, 28 September 2020 - 23:13 WIB
loading...
Lemari Pintar LG yang Menjaga Kesehatan Pakaian Sudah Beredar di Indonesia
Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances dan Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia dalam peluncuran virtual LG Styler, Senin (28/9/2020). Foto/Ist/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Setelah memberikan bocoran akan mendatangkan LG Styler , PT LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya resmi mengumumkan keberadaan lemari pakaian pintar ini di pasar elektronik Indonesia.(Baca juga: Kroos Lewatkan Laga Valladolid dan Levante )

"Setelah sempat diinformasikan, kini LG Styler telah beredar di pasar Indonesia, baik modern maupun tradisional. Kami siap mendemonstrasikan penggunaan dan manfaatnya bagi konsumen, dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances PT. LG Electronics Indonesia dalam peluncuran virtual, Senin (28/9/2020).

LG Styler menjadi bagian koleksi seri Hygiene Care Solution yang mewakili varian produk elektronik LG dengan fokus dukungan penjagaan kesehatan dan higienitas. Sementara julukan lemari pintar merujuk kemampuannya dalam memelihara kesegaran sekaligus higienitas pakaian.
Lemari Pintar LG yang Menjaga

“Kehadiran LG Styler membawa dimensi baru dalam perawatan pakaian di rumah. Menjaganya tetap higienis, berbau segar dan memastikannya siap dalam kondisi terbaik saat akan digunakan,” kata Jun Yub Lee, Home Appliances Business Leader of PT LG Electronics Indonesia.

Dari sisi bentuk, LG Styler tampil dalam bentuk ringkas dengan tubuh menjulang. Permukaan depannya hadir rapi tanpa tonjolan berkat terapan tombol sentuh LED untuk seluruh kendali fiturnya. Estetika bentuk minimalis ini berpadu dengan terapan warna coklat gelap pada material khusus pada tubuhnya, memancarkan kesan elegan yang sangat kuat.

Saat membuka pintunya, Anda akan menemukan tiga tempat menggantungkan berbagai jenis pakaian untuk perawatan. Bentuknya yang tinggi menjulang, memberikan ruang cukup di bawah pakaian sebagai tempat yang dapat dimanfaatkan untuk menaruh bantal atau pun boneka berbahan lembut.
Lemari Pintar LG yang Menjaga

Sementara pada bagian sisi dalam pintunya, terdapat tempat untuk menggantungkan celana yang sekaligus dilengkapi dengan rancangan khusus untuk membuatnya rapi dari kerutan.

Kemampuan LG Styler dalam pemeliharaan kesegaran dan higienitas pakaian ini terkait erat dengan terapan teknologi inovatif LG bernama TrueSteam™. Nama ini merujuk pada uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian paling bawah.

Suhu panas inilah yang kemudian mengalir melalui beberapa titik dalam kabin LG Styler. “Perawatan dengan LG Styler benar-benar 100% menggunakan uap air, tanpa tambahan bahan kimia apapun. Dirancang demikian agar lebih aman bagi segala kemungkinan reaksi tertentu yang mungkin timbul bagi pengguna maupun kualitas pakaian,” jelas Rumbi Simanjuntak.
Lemari Pintar LG yang Menjaga

Dikatakan Rumbi, dengan dukungan teknologi ini, LG Styler mampu menghasilkan sekaligus mempertahankan uap bersuhu panas dalam derajat tertentu yang membuatnya optimal untuk menumpas 99,9% berbagai virus, bakteri dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian. Klaim ini dibuktikan sertifikat hasil pengujian lembaga uji internasional British Allergy Foundation (BAF).

Melalui pemanfaatan teknologi TrueSteam™ inilah kemudian LG Styler memiliki berbagai pilihan menu siklus perawatan berbagai jenis pakaian dan bahkan produk lain, seperti tas maupun jaket dengan bahan pembuat yang selama ini susah dibersihkan. Seperti halnya bahan dasar kulit maupun bahan lembut yang menuntut perawatan khusus dalam pembersihan. Siklus perawatan ini menjadi kolaborasi kerja uap panas dan gantungan pakaian yang bergoyang saat proses perawatan dilakukan.
Lemari Pintar LG yang Menjaga

Siklus Sanitary Care menjadi perawatan kompleks yang lebih terpusat pada pelepasan berbagai allergen dan bakteri yang mungkin melekat sepanjang pemakaian. Untuk kemampuannya ini, LG Styler telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation yang merupakan lembaga sertifikasi produk di Inggris untuk produk dengan klaim kemampuan melepaskan berbagai material merugikan kesehatan bagi penggunanya.

Bagi pakaian ataupun produk lain yang memerlukan perawatan khusus terkait dengan bahan pembuatnya, seperti halnya wool, LG Styler menyediakan opsi Gentle Dry. Proses pengeringan dengan lembut melalui pengaturan suhu yang terjaga ini mencegah dari kemungkinan menyusut dan menjadi rusak.

"Dengan pengaturan tertentu, siklus yang sama dapat dimanfaatkan untuk penggunaan sehari-hari dalam proses pengeringan pakaian tanpa harus bergantung pada perubahan cuaca," tandasnya.
Lemari Pintar LG yang Menjaga

LG pun menyediakan siklus Refresh yang berguna membuat pakaian menjadi rapi dengan mengurangi kerutan sekaligus melepaskan bau. Hal ini dapat menjadi pilihan, salah satunya saat pengguna bermaksud menggunakan kembali pakaiannya. Namun terdapat beberapa kerutan dan bau yang mungkin terjadi dari pemakaian sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)