Katanya Resesi, tapi Ponsel Harga "Sultan" Laris Manis Dibeli Orang Indonesia

loading...
Katanya Resesi, tapi Ponsel Harga Sultan Laris Manis Dibeli Orang Indonesia
Handphone Sultan, Galaxy Z Fold2, laris manis dibeli orang Indonesia di tengah resesi ekonomi yang menerpa bangsa. Foto/Muh Iqbal M/Capture
JAKARTA - Samsung resmi mendatangkan Galaxy Z Fold2 ke Indonesia dan telah menggelar pre-order ponsel layar lipat tersebut seharga Rp33 juta. Merujuk harganya yang selangit, bagaimana respons pasar di Tanah Air? (Baca juga: Sukses dengan Dynamite, BTS Berkolaborasi dengan Jason Derulo)

Di luar dugaan Galaxy Z Fold2 laris manisbak kacang goreng diserap konsumen Indonesia. Ya, di saat resesi ekonomi akibat pandemik COVID-19, ternyata masyarakat masih sanggup membeli handphone dengan harga "Sultan" ini.

"Respons pasar Indonesia sangat positif. Kami tidak bisa bilang berapa jumlahnya, tapi signifikan. Bahkan mengalahkan Galaxy Fold pertama yang debut tahun lalu," ungkap Taufik Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile PT Samsung Electronic Indonesia.

Dia menambahkan, bukan hanya di Indonesia, di negara-negara lain, Galaxy Z Fold2 juga mendapat respons yang baik dari pasar. Bahkan di negeri asalnya, Korea Selatan, kewalahan menerima pemesanan dari para peminatnya.



Masih terkait harga, Samsung Galaxy Z Fold2 membidik para penikmat luxury tech. Yakni, mereka yang mengapresiasi inovasi dan acapkali menjadi yang pertama dalam mengadopsi teknologi mutakhir. Konsumen seperti ini juga memandang smartphone sebagai sebuah kemewahan untuk mendukung hidup yang lebih baik.

"Sejatinya Galaxy Z Fold2 ditujukan bagi siapa saja yang menggemari inovasi teknologi. Bukan hanya menyasar CEO, ponsel juga dapat digunakan oleh siapa saja," kata Taufik.

Hadir dengan Cover Screen (layar penutup) yang lebih besar, serta layar utama yang lebih luas, Galaxy Z Fold2 memadukan keanggunan desain dengan fleksibilitas dan keahlian craftmanship, untuk mendukung gaya hidup premium dari para penggunanya.



Dalam kondisi tertutup dan terbuka, Galaxy Z Fold2 menghadirkan tampilan dan penggunaan yang nyaman dan berkelas. Ketika digenggam menggunakan satu tangan, melalui layar cover Super AMOLED Infinity-O sebesar 6,2 inci, pengguna dapat dengan mudah mengecek email, mencari petunjuk arah, atau bahkan menikmati konten favorit tanpa perlu membuka device.

Saat dibuka, pengguna dimanjakan dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X seluas 7,6-inci yang membentang dengan bezel yang diperkecil dan kamera depan tanpa notch. Cocok digunakan untuk menemani waktu luang pengguna yang dimanfaatkan untuk membaca e-book favorit, atau konten visual dengan lebih menyenangkan. (Baca juga: Indonesia Pasar Digital Besar, Pakar: Agar Berdaulat, Digital Harus Diatur UU)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
Top