Bulan Oktober LG Rilis TV dengan Layar Bisa Digulung, Harganya Rp1,3 Miliar

loading...
Bulan Oktober LG Rilis TV dengan Layar Bisa Digulung, Harganya Rp1,3 Miliar
LG Electronics berencana merilis TV rollable (layar yang bisa digulung) pertama di dunia, namanya LG Signature OLED TV R, di bulan Oktober 2020. Foto/Ist
SEOUL - LGmasih berada di puncak pemain dalam industri smart TV. Kini perusahaan akan merilis TV rollable(layar yang bisa digulung) pertama di dunia, "LG Signature OLED TV R", di bulan Oktober 2020. (Baca juga: Satgas: Ada 20 Kabupaten/Kota Miliki Angka Kematian Lebih dari 100)

Menurut laporan Giz China, situs web khusus produk TV baru ini telah diluncurkan perusahaan bersama aplikasi undangan VIP. Televisi cerdas itu tampaknya segera memasuki pasar pada Oktober mendatang.

Merujuk teknologi yang dibenamkan, sangat masuk akal bila smart TV itu bukan ditujukan bagi semua orang. Sebab harganya tembus lebih dari Rp1,3 miliar.

LG Signature OLED TV R memulai debutnya di International Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang diadakan pada Januari tahun lalu. Awalnya TV direncanakan akan dijual tahun lalu.



Namun terpaksa ditunda karena ada masalah dengan produksi massal, serta pandemik virus Corona. Sekarang, LG akan mulai menjual perangkat ini bulan depan.

TV dengan layar bisa digulung tersebut menggunakan panel OLED ukuran besar yang sangat tipis, fleksibel, dan dapat digulung. Perangkat dapat secara otomatis digulung dan ditarik kembali atau digulung ke alas saat tidak digunakan.

Pada saat yang sama, satu set lengkap sistem speaker daya 100W diintegrasikan ke dalam basis. Speaker mendukung Dolby Sound. (Baca juga: Coba Taklukkan Alam, Ini Barisan Alat-alat Pendeteksi Tsunami)



Panel LG Signature OLED TV R membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk memperluas tampilan sepenuhnya. Selain itu, perangkat ini mendukung hingga 50.000 pelipatan dan pembukaan. Artinya, meskipun Anda menghidupkan dan mematikan perangkat ini 10 kali sehari, smart TV itu dapat bertahan selama 13 tahun.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top