Samsung Harga Sejutaan Jaga Semangat Siswa untuk Sekolah Online

Rabu, 30 September 2020 - 14:00 WIB
loading...
Samsung Harga Sejutaan Jaga Semangat Siswa untuk Sekolah Online
Selain Galaxy A01 Core, program Samsung Semangat Tetap Sekolah juga hadir melalui paket bundling Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi kuota internet dari Telkomsel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menuntut siswa memiliki perangkat untuk bisa tersambung dengan materi pembelajaran secara online. Sayangnya perangkat pendukung berkualitas umumnya memiliki harga tinggi. Padahal saat ini daya beli masyarakat tengah menurun . (Baca juga: Pelaku Perobekan Alquran dan ‘Saya Kafir’ di Musala Tangerang, Waras dan Terpelajar )

Menjawab tantangan ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan program Samsung Semangat Tetap Sekolah. Melalui program ini, Samsung memberikan kemudahan bagi para orang tua untuk dapat mendukung anaknya tetap efektif belajar, meski dilakukan di rumah.

Tentunya melalui perangkat smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, lewat program ini Samsung juga memberikan paket bundling kuota internet eksklusif sehingga orang tua bisa merasa tenang dalam menyediakan sarana belajar bagi anaknya.
Samsung Harga Sejutaan Jaga Semangat Siswa untuk Sekolah Online

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi orang tua di era pembelajaran jarak jauh adalah menyediakan perangkat dan kuota internet bagi anak.

"Untuk itu kami menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah untuk Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11, di mana para orang tua bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya. Harapannya bisa memberikan ketenangan bagi orang tua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar, sesuai moto program ini yakni Semangat Tetap Sekolah,” kata Irfan Rinaldi.

Belajar Jadi Lebih Efisien
Irfan menjelaskan, Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan dan menghemat memori sampai 900 MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.

Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, klaim dia, Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas PJJ, khususnya dalam penghematan kuota internet. Misalnya melalui aplikasi YouTube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada.
Samsung Harga Sejutaan Jaga Semangat Siswa untuk Sekolah Online

"Jadi ketika ingin mengulang video tersebut orang tua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming di layar 5,3 inci PLS berkualitas HD+ yang ada di Galaxy A01 Core," ujarnya.

Siswa juga sering diminta untuk membuat video sebagai tugas. Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain, Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas.

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir. Sebab Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

Melalui program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp1 juta untuk varian RAM 1 GB/ROM 16 GB dan Rp1,2 juta untuk varian RAM 2 GB/ROM 32 GB. Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24 GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp20.000 setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.

Bahkan pengguna bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30 GB dengan cukup membayar Rp1 berlaku satu kali pembelian. Kuota ini dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)