Menyandingkan realme 7 vs Vivo V20 SE, Siapa Lebih Baik?

Kamis, 01 Oktober 2020 - 04:45 WIB
loading...
Menyandingkan realme 7 vs Vivo V20 SE, Siapa Lebih Baik?
Di pasar ponsel kelas menengah, konsumen di Indonesia baru saja digoda dua handphone terbaru. Masing-masing adalah realme 7 dan vivo V20 SE. Foto/Isra/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah kondisi seperti ini, industri smartphone Indonesia masih terus menggeliat. Para brand smartphone terus menunjukkan eksistensinya dengan merilis jagoan terbarunya. (Baca juga: Peringati G30S PKI, Ratusan Pelajar dan Pemuda Jakarta Utara Turun ke Jalan )

Sementara, realme yang menyatakan diri sebagai brand favoritnya anak muda baru saja merilis realme 7 di kelas menengah. Handphone yang memiliki julukan 64MP Power Master tersebut membawa spesifikasi kelas atas ke segmen menengah.

Sebut saja teknologi pengisian 30W Dart Charge, 64MP Quad Camera dengan sensor Sony IMX682m, dan prosesor MediaTek Helio G95. Namun realme 7 tidak akan sendirian mendominasi segmen ini.

Brand smartphone lain, vivo juga tak mau kalah dengan menghadirkan vivo V20 SE. Diluncurkan tepat kemarin, vivo berharap V20 SE dapat memberikan pilihan konsumen di kelas menengah.

Dalam beberapa hal, realme 7 dan vivo V20 tampak mirip. Penasaran dengan perbandingan spesifikasi keduanya? Mari simak ulasan berikut ini.

Layar
Soal layar, realme 7 seperti sangat serius dalam menggarapnya. Dengan bentang 6,5 inci dan punch-hole untuk kamera depan, membuat layar smartphone terlihat stylish. Belum lagi kecepatan refresh layar 90HZ Ultra yang membuatnya nyaman dipakai untuk bermain game.
Menyandingkan realme 7 vs Vivo V20 SE, Siapa Lebih Baik?

Realme 7. Foto/Isra/Dok SINDOnews

Selain itu, dengan resolusi Full HD+ dan rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa, realme 7 memberi Anda pengalaman visual yang luar biasa.

Sementara vivo V20 SE masih menggunakan layar 6,44 inci dengan refresh rate standar. Walaupun sudah menawarkan resolusi Full HD+, tetap saja faktor refresh rate yang standar akan tetap memengaruhi pengalaman visual pengguna.
Menyandingkan realme 7 vs Vivo V20 SE, Siapa Lebih Baik?

vivo V20 SE. Foto/Ist

Performa
Di bagian intinya, realme 7 adalah smartphone yang ditenagai secara spesial oleh MediaTek Helio G95. MediaTek Helio G95 secara ekslusif dirancang untuk menjadi inti dari gaming smartphone. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm sehingga lebih bertenaga dan efisien.

Chipset juga dilengkapi dengan dua buah Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama 900MHz Mali-G76GPU. Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme 7 menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pecinta game di smartphone.

Sedangkan vivo V20 SE menggunakan chipset yang lebih lama usianya, yakni Qualcommm Snapdragon 665. Prosesor ini dibangun dengan teknologi fabrikasi 11nm yang membuatnya terasa efisien dan hemat daya.

Kamera
Karena merupakan aspek yang vital, kedua vendor sangat memerhatikan betul kemampuan kamera dari masing-masing smartphone ini. Realme 7 misalnya yang menghadirkan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa sudut ultra lebar 8 MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W.
Menyandingkan realme 7 vs Vivo V20 SE, Siapa Lebih Baik?

Kamera realme 7 juga diperkuat oleh Sensor Sony IMX682 yang memiliki kemampuan penginderaan cahaya yang luar biasa. Handphone juga dilengkapi sensor ukuran super besar 1/1,73", piksel super tinggi 64 MP, mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1,6um.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)