Galaxy A31, The Next Generation Awesome Live Mendarat di Indonesia

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:57 WIB
loading...
Galaxy A31, The Next Generation Awesome Live Mendarat di Indonesia
Model memperlihatkan Samsung Galaxy A31 yang baru saja diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp4,2 juta. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Co., Ltd. sore ini kembali menggempur pasar handphone kelas menengah dengan keluarga Galaxy A, yakni A31. Padahal sebelumnya merek belum lama menawarkan pasar dengan Galaxy M31.

Ini tak lepas dari strategi Samsung untuk kembali menjadi jawara smartphone di kelas menengah seperti di 2019. Galaxy A31 merupakan perangkat yang digaungkan pabrikan menjadi “The Next Generation Awesome Live”.

Samsung beralasan, berbagai fitur telah ditingkatkan dari edisi sebelumnya. Di antaranya, layar lebih luas 6,4 inci Infinity-U display guna memberikan pengalaman menonton terbaik, serta dilengkapi Quad Camera yang memungkinkan pengguna menangkap semua momen berharga. Ditambah sokongan baterai tahan lama untuk menemani aktivitas sepanjang hari.

Saat ini, terlepas dari pertimbangan harga, kebutuhan akan smartphone semakin beragam seiring meningkatnya kebutuhan gaya hidup konsumen. “Samsung Galaxy A31 mengemas beragam fitur-fitur menarik termasuk tampilan layar yang memukau, serta beragam kegunaan dari fitur multi-kamera yang dapat memberikan cara baru untuk menangkap momen dan membagikan cerita mereka, sepanjang hari karena kapasitas baterai yang besar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, saat konferensi video peluncuran Galaxy A31 di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Layar Memukau
Irfan menjelaskan, Galaxy A31 dilengkapi layar FHD+ Super AMOLED 6,4 inci. Dikombinasikan aspek rasio 20:9, layarnya mampu menampilkan warna-warna tajam dan detail. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menikmati aplikasi entertainment favorit Anda, serta konten multimedia dengan mengesankan. Galaxy A31 juga dilengkapi Dolby Atmos untuk pengalaman audio surround 3D yang jernih.

Kamera Multifungsi Semua Momen
Dilengkapi Quad Camera, Galaxy A31 memungkinkan pengguna untuk menjadi seorang visual storyteller yang andal, apapun tema dari konten yang dihadirkan. "Dilengkapi kamera utama, kamera Ultra Wide, Depth Camera dan kamera Macro3, serta didukung dengan beragam fitur cerdas, Galaxy A31 memberi pengguna kemampuan untuk menangkap dan berbagi momen yang Anda inginkan, kapan saja," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, apapun situasi Anda, mulai dari aktivitas mencari sarapan pagi di kafe hingga mengabadikan momen indahnya cahaya lampu kota pada malam hari, semua bisa "disantap" Galaxy A31. Kamera utama 48 MP-nya membantu Anda untuk mengambil gambar awesome dengan mengoptimalkan foto objek berkat bantuan teknologi AI.

Lalu kamera ultra wide 8 MP dengan tampilan sudut 123 derajat, memungkinkan pengguna menangkap objek foto dengan lebih luas dalam sekali potret. "Depth Camera 5 MP ikut memberikan efek dramatis dengan memanfaatkan fitur Live Focus yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan foto yang stand out. Serta kamera Macro 5 MP, yang dapat mengambil setiap objek gambar secara detil ketika melakukan close up shot," katanya lagi.

Untuk foto selfie, jelas Irfan, Anda bisa manfaatkan fitur front camera 20 MP yang menghasilkan tampilan gambar seperti yang diinginkan dari sudut manapun. Bahkan, pengguna dapat memastikan diri Anda menjadi pusat perhatian di dalam suatu foto dengan menambahkan fitur Live Focus.

Peningkatan Fitur
Galaxy A31 mendongkrak pengalaman hiburan dan produktivitas dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang memungkinkan Anda untuk tetap terhubung lebih lama sepanjang hari . Kemampuan fast charging 15W memastikan baterai handphone dapat terisi kembali dengan cepat, meminimalisir waktu yang dihabiskan untuk menunggu baterai ponsel terisi penuh.

Galaxy A31 juga dilengkapi dengan Artificial Intellegence Game Booster. Teknologi itu secara otomatis mengoptimalkan pengaturan pada smartphone untuk memberi Anda pengalaman bermain game online terbaik. Selain itu, guna membuka dan mengunci layar, smartphone ini memiliki fitur otentifikasi sidik jari yang disematkan pada layar.

Menambah keamanan data pribadi Anda, ujar dia, Galaxy A31 juga menggunakan platform keamanan Samsung Knox. Fiturnya dapat mendeteksi adanya gangguan yang dapat membahayakan keamanan data Anda pada smartphone sehingga pengguna selalu terlindungi.

Galaxy A31 hadir dengan tiga pilihan warna kekinian, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue dengan glossy finishing yang awesome dan ditawarkan seharga Rp4,2 juta. "Konsumen mulai dapat memesan Galaxy A31 melalui program flash sale yang berlangsung di Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, dan Samsung.com, mulai 5-10 Mei 2020," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)