Civic Type R Niat Dibunuh, Wujud Honda Civic XI Gentayangan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:02 WIB
loading...
Civic Type R Niat Dibunuh,  Wujud Honda Civic XI Gentayangan
Tampang Seram Honda Civic XI muncul. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Usai bulan Juli lalu Honda mengonfirmasi bahwa Honda Civic generasi kesebelas akan muncul pada 2021. Kini beredar bocoran model Honda Civic ke-11 alias XI usai kabar Honda akan menghentikan penjualan CIVIC type R untuk pasar Eropa (Baca juga: Bantu Guru PJJ, Kemendikbud Luncurkan Program Guru Belajar)

Yang membuat penantian semakin mendebarkan, beberapa gambar paten sedan generasi baru tampaknya telah bocor secara online melalui forum Civic XI.

Dibandingkan dengan Civic generasi kesepuluh, Civic baru ini terlihat menghadirkan desain yang lebih matang, dimulai dengan lampu depan yang lebih meruncing, desain gril yang lebih tipis, dan desain bumper yang diperbarui. (Lihat videonya: Tempat Karaoke di Depok Ditutup Paksa Petugas)

Bagian belakang memiliki desain lampu depan yang berbeda (tidak lagi berbentuk kepiting) baik untuk versi hatchback maupun sedan, di mana versi hatchback mendapatkan desain lampu depan yang terhubung.

Perubahan yang lebih signifikan juga terlihat pada desain dasbor dimana posisi corong AC sentral digeser antara layar tengah dan unit kontrol AC.

Padahal, desain baru ini menonjolkan garis lurus yang lebih menonjol jika dibandingkan dengan Civic yang sudah ada.

Rencana Honda ingin mensuntik mati Honda CIVIC pada bulan Agustus 2020 ini, membuat model CIVIC semakin diburu oleh pecinta setianya. Sebagai model performa tinggi, Honda Civic Type R baru sudah dianggap model yang sangat langka.

Honda sekarang meningkatkan statusnya dengan model edisi terbatas (LE) untuk tahun 2021 dengan model khusus bernama Phoenix Yellow.

100 unit tersedia untuk pasar Kanada dan mengeluarkan semua 100 unit dalam waktu kurang dari 4 menit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)