Desain Renault Triber MCJ Diklaim Indonesia Banget

Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:43 WIB
loading...
Desain Renault Triber MCJ Diklaim Indonesia Banget
Renault Triber MCJ akan jadi model pertama Renault yang mengadopsi desain MCJ Foto / DOK MRI
A A A
MOBIL BARU - Maxindo Renault Indonesia merilis konsep desain modifikasi bernama MCJ melalui presscon virtual, kemarin. Korban pertama konsep desain itu tidak lain dan tidak bukan mobil LMPV tujuh kursi penumpaffng mereka yakni Renault Triber yang akhirnya diberi embel-embel Renault Triber MCJ.

Davy Tuilan, Chief Operating Officer (COO) Maxindo Renault Indonesia mengatakan konsep desain MCJ terinspirasi dari konsep desain modifikasi yang sudah ada saat ini seperti TRD, Brabus dan sebagainya. Bedanya menurut Davy konsep desain MCJ merupakan konsep desain yang dibuat oleh anak bangsa. (Baca juga : Pacu Ekonomi, Jokowi Kebut Bantuan Modal Kerja )Maxindo Renault Indonesia menurut Davy Tuilan meminta desainer di Indonesia untuk memberikan sentuhan desain agar mobil buatan Renault memiliki karakter yang "Indonesia Banget". Hanya saja Davy Tuilan enggan mengatakan siapa desainer yang menggunakan inisial MCJ itu.

"Seperti yang selalu saya sampaikan dari pertama, kita inginkan agar produk Renault bisa menunjukkan karakter yang Indonesia banget.Konsep ini ekslusif hanya untuk Renault Indonesia dan tidak untuk Renault global maupun negara-negara yang mengekspor produk Renault," jelas Davy.

Dia melanjutkan untuk ke depannya konsep desain MCJ tidak hanya diberikan pada Renault Triber saja tapi juga mobil Renault lainnya seperti Renault Kwid. "Dalam waktu dekat kami akan mencoba mengaplikasikan konsep desain MCJ itu ke produk lain agar menguatkan karakter Indonesia banget," tegasnya.

Basis pengembangan Renault Triber MCJ adalah varian tertinggi Renault Triber yakni Renault Triber RXZ. Konsep desain MCJ memang tidak lain hanya penambahan ornamen dan permainan warna antara merah, putih dan gun metal. Terdapat 12 titik penambahan warna dan ornamen yang membuatnya berbeda.

Perubahan signifikan terdapat pada tampilan depan dimana bagian rumah lampu kabut mendapatkan penambahan warna merah. Penambahan warna yang sama juga terdapat pada grille dan front fender. Selain itu di bagian samping terdapat side moulding berwarna merah. Bagian spion mobil juga berubah merah untuk mengkontraskan penampilan. Sementara aksen gun metal ditemukan di bagian atap alhasil bagian atas mobil terkesan memiliki dua warna dan melayang. Agar semakin ekslusif pada buritan mobil logo Renault dibuat bersinar atau iluminasi. "Dari semua penambahan itu harga mobil ini naik Rp4 juta," ucap Arthur Panggaban, General Manager Maxindo Renault Indonesia. (Baca juga : Calon Bupati Petahana Bangka Tengah dan Istri Positif Corona )
Diketahui harga Renault Triber RXZ saat ini berada di angka Rp179,9 juta on the road. Alhasil harga Renault Triber MCJ ada di angka Rp183,9 juta. Maxindo Renault Indonesia berencana tidak hanya memberikan penampilan baru buat produk Renault Triber saja tapi juga produk lainnya yakni Renault Kwid. Rencananya dalam tahun ini mereka juga akan merilis Renault Kwid MCJ.

"Saat ini Renault Triber MCJ sudah ada di dealer dan bisa dimiliki oleh konsumen," tegas Arthur Panggabean.


Pekan Depan, Hotel Bintang 2 di Bekasi Ini Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19



(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)