Ide Ini Belum Dipikirkan Merek Lain, Hyundai Bangun Mobil dengan Empat Kaki

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 15:59 WIB
loading...
Ide Ini Belum Dipikirkan Merek Lain, Hyundai Bangun Mobil dengan Empat Kaki
Ultimate Mobility Vehicles, mobil berkaki empat yang sedang dikembangkan oleh Hyundai. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Inovasi di sektor otomotif terkadang membuat geleng kepala. Tak hanya imajinasi, kendaraan masa depan yang telah dikembangkan saat ini tak jarang membuat yang melihatnya mengerutkan dahi. (Baca juga: Korea Selatan Kandaskan AS dan China untuk Klaim Peringkat Pertama 5G Dunia )

Salah satunya adalah kendaraan yang saat ini kabarnya tengah dikembangkan oleh raksasa Korea, Hyundai. Perusahaan dikabarkan sedang merakit mobil yang bisa berjalan dengan empat kaki.

Keseriusan Hyundai menciptakan mobil tersebut tergambarkan dari divisi baru dibentuk bernama New Horizons Studio. divisi tersebut memiliki tugas utama yakni merakit kendaraan masa depan yang punya daya jelajah tinggi.

Melansir laman The Drive, Jumat (2/10/2020), Hyundai menamakan mobil berkaki itu Ultimate Mobility Vehicles. Wujud mobil itu layakanya mesin yang ada di film bergenre fantasi.

Ultimate Mobility Vehicles merupakan mobil seperti pada umumnya. Namun, ketika melewati medan sulit, empat buah kaki di balik roda akan memanjang.

Kaki-kaki tersebut digunakan sebagai penopang bodi mobil lebih tinggi. Di bagian telapak kaki masih terdapat roda untuk berjalan.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Ultimate Mobility Vehicles akan dipamerkan secara nyata oleh Hyundai. (Baca juga: Program Permata Sakti, UGM Terima 492 Mahasiswa dari 29 Kampus Lain )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)