Bersertifikat Sucofindo, Alat Ini Hasilkan Disinfektan Tanpa Alkohol

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:32 WIB
loading...
Bersertifikat Sucofindo,  Alat Ini  Hasilkan Disinfektan Tanpa Alkohol
PT. Mitra HOCL Indonesia secara resmi meluncurkan +HOCL. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT. Mitra HOCL Indonesia secara resmi meluncurkan +HOCL, alat pembuat disinfektan pembunuh bakteri dan virus berteknologi tinggi yang telah melalui uji lab dan bersertifikat Sucofindo.

Alat tersebut diciptakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia ditengah pandemi untuk menjaga kebersihan rumah, keluarga dan Iingkungan di sekitarnya. Bantuan alat tersebut juga diberikan kepada RSUD Kembangan Jakarta Barat untuk mendukung penanganan Covid-19. (Baca juga: Korea Selatan Kandaskan AS dan China untuk Klaim Peringkat Pertama 5G Dunia )

Kepala Divisi Humas PT HOCL, Patrick Chandra menjelaskan, Brand +HOCL mempunyai dua produk unggulan yaitu type Family 800 ML dan Premium 280 ML. Hadirnya +HOCL membuat biaya masyarakat untuk membeli disinfektan menjadi menurun drastis karena +HOCL menggunakan bahan air PAM dan Garam tanpa Alkohol sehingga sangat aman untuk bayi dan lansia.

Ia menambahkan, alat yang dapat mengubah air biasa menjadi cairan disinfektan dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 280 ml air keran dengan garam 0.3 gram. Selanjutnya, dengan memencet tombol otomatis maka air keran bergaram tersebut akan berubah menjadi asam hiploklorit.

Untuk menguji kandungan asamnya, lanjut Patrick, tes dapat dilakukan menggunakan kenas. Jika warna kenas menjadi ungu, maka hal itu menandakan kandungan asam hiploklorit pada air itu ada. Semakin ungu warnanya semakin tinggi asam itu, sehingga virus dan bakteri akan cepat mati.

“Kami menjamin alat yang menghasilan cairan disinfektan ini sangat aman bagi kulit sebab dalam proses pembuatannya tidak menggunakan alkohol. Semoga bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang mempunyai kulit sensitif terhadap alkohol,” ujar Patrick saat mendemokan alat ini.

Untuk diketahui, kata Patrick, alat yang telah memiliki izin edar dari Kementrian Pedagangan ini bukan sebagai alat kesehatan melainkan kategori alat kebersihan. Pasalnya, apa yang dihasilkan bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk kebersihan rumah dari penyebaran virus.

“Alat itu dapat dibeli di toko-toko online yang tersedia di Indonesia. Kita juga sedang ada promo launching di Blibli dari tanggal 1-7, tokopedia 8-14, shopee 15-21. Live streaming setiap Sabtu dan Minggu jam 1 siang di beli.live,” pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)