Jadi yang Pertama, Apple Izinkan Pengguna Mengedit Pesan Terkirim

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:49 WIB
loading...
Jadi yang Pertama, Apple Izinkan Pengguna Mengedit Pesan Terkirim
Menurut paten yang ditemukan oleh Apple Insider, terlihat Apple telah mengerjakan sistem yang memungkinkan pengguna mengubah pesan yang telah dikirim. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan saat mengirim pesan. Beberapa aplikasi pesan instan pun telah menawarkan fitur yang dapat membatalkan pengiriman pesan, lalu mengirimkan pesan yang benar.

Namun, Apple menjanjikan memberikan inovasi lain. Kabarnya pengguna dapat mengedit langsung pesan yang telah terkirim, demikian dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/5/2020).

Menurut paten yang ditemukan oleh Apple Insider, terlihat Apple telah mengerjakan sistem yang memungkinkan pengguna mengubah pesan yang telah dikirim. Menariknya, fitur ini menjadi yang pertama kali dalam aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengeditan pesan terkirim.

Ada platform seperti Dicord dan Slack yang memungkinkan pengguna pengguna untuk mengedit pesan yang dikirim, namun pesannya melalui server terpusat. Sedangkan yang dilakukan Apple adalah pada pesan yang melalui jaringan biasa.

Pada paten tersebut, menunjukan bahwa kemungkinan ada cara untuk melihat riwayat dari pesan yang telah diedit untuk mencegah seseorang menulis dan mengeditnya agar tampak seperti mengatakan sesuatu yang lain.

Tetapi, seperti kebanyakan paten yang diajukan, sulit untuk mengatakan apakah ada rencana dari perusahaan yang mengajukan untuk mewujudkannya. Jika Apple menerapkan pada platform iMessage, maka fitur tersebut akan menjadi daya jual tersendiri dibanding platform pesan lainnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)