Tantang Gesit, Yadea X5 Skutik Listrik Anti Air Baterai Tahan Lama

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 15:00 WIB
loading...
Tantang Gesit, Yadea X5 Skutik Listrik  Anti Air Baterai Tahan Lama
Yadea X5 SKUTIK LISTRIK ANTI AIR. FOTO/ IST
A A A
HANOI - Produsen otomotif asal Vietnam Yadea resmi memperkenalkan skutik adventure bertenaga listrik Yadea X5. Dengan teknologi baterai Graphene, sepeda motor listrik umur 3-4 kali lipat dibandingkan dengan baterai konvensional.

Diluncurkan pertama kali pada Juli 2020, namun baru pada 1 Oktober 2020, sepeda motor listrik baru Yadea X5 resmi dibuka untuk dijual di pasar Vietnam guna menyasar pelanggan yang merupakan pelajar.(Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Menurut Yadea, X5 memiliki desain yang terinspirasi gaya seni bela diri, yang dipancarkan dari lampu depan LED ganda di bagian atas motor, l itu memiliki ground clearance 135mm dan jok 2 lantai.(Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )
Tantang Gesit, Yadea X5 Skutik Listrik Anti Air Baterai Tahan Lama

YADEA X5 menggunakan mesin GTR 3.0 eksklusif YADEA yang ditingkatkan menjadi 1.200 watt, mencapai output torsi maksimum 16.92N.m.

Blok mesin baru juga membantu motor memenuhi kecepatan ≥50km / jam, atau batas 38km / jam dalam mode hemat daya untuk pengalaman berkendara yang lebih kuat.

Memberdayakan mesin adalah enam baterai Graphene yang memungkinkan perjalanan hingga 90 km dengan sekali pengisian daya. Baterai Graphene memiliki masa hidup hingga 5 tahun, setara dengan sekitar 1.300 pengisian, 3-4 kali lebih tinggi dari baterai konvensional dan memastikan jarak tempuh yang jauh sepanjang siklus hidup.

Rem cakram depan dan belakang telah ditingkatkan oleh YADEA dengan desain bantalan rem simetris dan cakram rem berdiameter 220mm, membantu menggandakan efektivitas sistem pengereman konvensional, memperpendek jarak pengereman, menambah keamanan dalam situasi yang tidak terduga.
Tantang Gesit, Yadea X5 Skutik Listrik Anti Air Baterai Tahan Lama

Sistem suspensi depan terbalik menggunakan peredam kejut udara ganda di bagian belakang untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan medan off-road yang buruk, lebih dioptimalkan untuk beban berat.

Selain itu, motor ini juga memiliki ketahanan air yang luar biasa dengan standar IPX6 untuk seluruh bodi dan mesin GTR yang tahan air dengan rating IPX7. Pengguna dapat mengoperasikan kendaraan Yadea X5 normal dengan ketinggian air 0,5 meter dan dalam cuaca hujan lebat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)