Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 17:01 WIB
loading...
Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya
Rumah Sylvan Rock buatan Aston Martin dibanderol di harga Rp112 miliar FOTO / Aston Martin
A A A
NEW YORK - Aston Martinrupanya tengah asyik membuat kegiatan baru di luar kendaraan roda empat. Setelah membuat helikopter dan sepeda motor, kini perusahan mobil asal Inggris itu baru saja menyelesaikan sebuah rumah mewah bernama Sylvan Rock.

Tidak main-main rumah tersebut dibanderol di angka yang fantastis yakni USD7,7 juta atau setara Rp112,7 miliar. Rumah itu rencananya akan dibangun di kawasan elite New York yakni Hudson Valley.

Sylvan Rock berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi. Dari total lahan tersebut, Aston Martin membaginya dengan rumah utama, kolam renang, bungalow di samping kolam renang, tiga garasi, tiga rumah tamu, rumah pohon, taman dan halaman yang luas untuk pesta kebun.

Tidak seperti mobilnya yang tampil elegan, Aston Martin justru terkesan berupaya tampil beda saat mendesain Slyvan Rock. Hal ini terlihat dari desain tampak luar rumah yang kontroversial. Atap rumah yang diagonal dengan sudut tak menentu sangat tidak biasa untuk sebuah rumah mewah.

Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya


Hanya saja rumah itu jadi terkesan eksotis. Apalagi material yang digunakan oleh Aston Martin hampir meminimalkan penggunaan semen. Bahan-bahan yang digunakan lebih dominan dengan kayu pohon berkualitas tinggi. Pengunaan material ini semakin berpadu dengan kondisi alam yang ada di sekitaran Sylvan Rock.

Ruangan interior juga berupaya menonjolkan elemen alam.Bahkan koneksi antar ruangan dalam dengan alam luar seakan tanpa sekat karena hanya dibatasi dengan kaca. Setiap ruangan yang ada di dalam rumah seakan terkoneksi dengan alam yang ada di sekitar Slyvan Rock.

"Rumah ini merupakan perpaduan yang menarik antara desain yang unik dengan alam yang natural. Kombinasi keduana menghasilkan tekstur yang hangat dan memunculkan aura privasi yang sangat kuat. Kami ingin pemilik rumah ini merasakan pengalaman tiga dimensi secara organik ketika berada di rumah, seperti halnya Anda merasakan pengalaman organik saat mengendarai mobil Aston Martin," terang Cathal Loughnane, Head of Aston Martin Partnerships. (Baca juga : Wow, Museum Toyota Bisa Jadi Lokasi Foto Pernikahan )

Untuk furnitur, Aston Martin justru telah menyiapkan semua material premium. Semua material furnitur menggunakan elemen material mewah yang biasa ditemukan di mobil-mobil Aston Martin.

Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya


Aston Martin juga memberikan kesempatan khusus bagi siapa saja yang ingin membeli rumah itu. Calon pemilik rumah itu akan diberikan kesempatan memiliki mobil Aston Martin DBX. Mobil ini spesial karena akan dibuat satu-satunya di dunia dengan warna yang sangat khusus, Onyx Black, yang tentunya menyesuaikan dengan warna eksterior Slyvan Rock. Tentunya mobil itu harus dibeli dengan harga khusus. Mobil itu juga akan dilengkapi dengan tas atau keranjang piknik yang gratis diberikan oleh Aston Martin.

Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya


Untuk memanjakan tamu atau klien yang datang ke Slyvan Rock, Aston Martin justru menyiapkan tiga rumah tamu. Bahkan agar suasanya makin istimewa lagi mereka menyiapkan rumah pohon yang bisa digunakan oleh anak-anak dari tamu atau juga pemilik rumah itu sendiri untuk bermain-main.Rumah pohon itu bahkan hadir dengan desain yang istimewa dan menggunakan material berkelas.

Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya


Diketahui Aston Martin memang tidak tanggung-tanggung saat mendesain produk di luar kendaraan roda empat. Mereka juga pernah membuat helikopter yang harganya juga sangat fantastis yakni USD3,1 juta atau setara Rp45,39 miliar.

Mereka juga saat ini sudah membuat sebuah sepeda motor, Aston Martin AMB 001 yang harganya tembus Rp1,7 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)