Wahanan Antariksa milik China Pamer Selfie Pertama di Luar Angkasa

Minggu, 04 Oktober 2020 - 11:04 WIB
loading...
Wahanan Antariksa milik China Pamer Selfie Pertama di Luar Angkasa
Dalam foto tersebut juga terlihat bendera nasional China yang bisa dilihat di bagian bawah kanan wahana.FOTO/ IST
A A A
BEIJING - China pada Juli lalu meluncurkan pesawat luar angkasa Tianwen-1 miliknya untuk misi eksplorasi Mars..(Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )

Kini pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju Planet Merah yang dijadwalkan akan sampai apda Februari 2021.

Untuk pertama kali, wahana antariksa tersebut memamerkan selfie mereka di antariksa..(Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Gambar tersebut dirilis oleh Badan Antariksa Nasional China (CNSA) dan Program Eksplorasi Bulan China (CLEP) pada Hari Nasional Republik Rakyat China.

Dalam sebuah unggahan blog, tim tersebut menulis wahana antariksa itu hampir 15 juta mil jauhnya ari Bumi dan dalam kondisi baik.

Postingan tersebut merinci bagaimana pengorbit emas dan perangkat pendaratan perak "bersinar terang" dan menyoroti bendera nasional China, yang dapat dilihat di sudut kanan bawah wahana.

Selfie itu memperlihatkan wahana Tianwen-1 yang bersinar terang akibat sinar matahari. Di sekelilingnya terlihat luar angkasa yang gelap dan kosong.

Bagian wahana yang berwarna emas adalah orbiter yang akan mengudara di orbit Mars. Sedangkan wahana berwarna perak di atasnya adalah lander yang akan mendarat di permukaan Mars.

Dalam foto tersebut juga terlihat bendera nasional China yang bisa dilihat di bagian bawah kanan wahana.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)