Dua Tahun Lagi Australia Punya Hypercar

Minggu, 04 Oktober 2020 - 19:00 WIB
loading...
Dua Tahun Lagi Australia Punya Hypercar
Desain awal hypercar dari Australia yang akan dirilis pada 2022 Foto /Caradvice
A A A
JAKARTA - Seorang pria asal Australia Paul Halstead berencana membuat mobil bertenaga besar atau hypercaryang diberi nama Giocattolo “Hyperod” Marcella. Mobil itu direncanakan akan dilengkapi dengan mesin W16 yang mampu menggelontorkan tenaga maksimal sebesar 1.400 daya kuda.

Nama Paul Halstead bukan nama yang asing bagi dunia automotif negeri kangguru itu. Pada tahun 1980-an dia pernah membuat sebuah mobil bernama Giocattolo Group B. Mobil itu merupakan mobil pengembangan dari mobil buatan Italia, Alfa Romeo Sprint. Saat itu Paul Halsyead mengganti mesin mobil itu dengan mesin V8 milik Holden yang membuatnya jadi lebih bertenaga. Saat itu Giocattolo Group B terjual sebanyak 15 unit di kawasan Australia saja. (Baca juga : Harga Masker Buatan McLaren Tembus Lebih Setengah Juta Rupiah )Sekarang Paul Halstead kembali berupaya mengegerkan dunia automotif Australia dengan menghadirkan mobil hyper, Hyperod. Kepada situs Car Advice, Paul Halstead memberikan beberapa sketsa mobil hyper buatannya itu.

Dia mengatakan mobil itu dinamakan Hyperod karena berupaya mengembalikan romantika custom culture Amerika, Hot Rod. Hanya saja Hyperod yang dia buat tidak serta merta murni memiliki tampilan hot rod.

Untuk menyesuaikan namanya, Hyperod, Paul Halstead memastikan mobil itu memiliki tenaga yang besar berkat penggunaan mesin W16 dengan kapasitas 7,0 liter. Mesin itu didapat dengan menggabungkan dua mesin Chevrolet LS7 V8. Diketahui mesin Chevrolet LS7 adalah mesin legendaries yang digunakan oleh keluarga mobil Chevrolet Corvette.

Pria Australia itu melanjutkan spesifikasi teknis lainnya adalah mobil itu akan menggunakan transmisi enam percepatan sequential dan memiliki fitur limited slip differential. (Baca juga : Wow, Museum Toyota Bisa Jadi Lokasi Foto Pernikahan )


Dua Tahun Lagi Australia Punya Hypercar

Untuk tampilan interior, Paul Halstead mengatakan mobil ini akan mencoba meniru konsep jok mobil tiga penumpang seperti yang ada di McLaren F1. Menariknya salah satu insinyur yang terlibat dalam pembuatan McLaren F1, Barry Lock justru terlibat sangat intens dalam pembuata Giocattolo Marcella.

Rencananya Paul Halstead akan memamerkan mobil hyperbuatan Australia itu pada 2022 bertepatan dengan pelaksanaan Pebble Beach Concours d’Elegance di bulan Juli 2022. Di ajang itu Giocattolo Marcella akan berdampingan dengan mobil-mobil istimewa lainnya dari berbagai penjuru dunia.



Desain Renault Triber MCJ Diklaim Indonesia Banget

(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)