Dianggap Ketinggalan Zaman, Google Mengolok-olok Inovasi Apple iOS 14

Minggu, 04 Oktober 2020 - 19:25 WIB
loading...
Dianggap Ketinggalan Zaman, Google Mengolok-olok Inovasi Apple iOS 14
Ingatlah bahwa widget telah tersedia sejak versi pertama Android 1.0, dirilis pada tahun 2008. Komunitas Internet tidak ketinggalan, yang ironisnya mengingatkan akan adanya fungsi seperti multi-jendela, Foto/Iat
A A A
MOUNTAIN VIEW - Apple belum lama ini melepas sistem operasi terbarunya , OS iOS 14 . Alih-alih dapat pujian, perangkat lunak ini mendapat kritik dari para pengguna iPhone . (Baca juga: Pelaku Koboi Jalanan di Bekasi Mengaku Anggota Perbakin )

Kelemahan iOS 14 pun terbaca oleh pesaing utamanya, Google Android . Tak pelak, olok-olok pun dilontarkan raksasa mesin pencari tersebut terhadap Apple.

Inovasi utama dari versi final iOS 14 yang diluncurkan baru-baru ini adalah antarmuka pengguna yang telah direvisi. Ini menghadirkan fitur-fitur seperti widget untuk desktop, pemberitahuan pop-up, mode gambar-dalam-gambar untuk menonton video di atas jendela lain, dan memperbarui aplikasi standar.

Selama bertahun-tahun, Apple lambat dalam mengimplementasikan fitur-fitur berguna yang diimplementasikan di OS Android satu dekade sebelumnya. Tidak mengherankan, inilah alasan munculnya lelucon di Internet, yang telah diikuti oleh Google sendiri.

Misalnya, postingan Twitter dari @madebygoogle mengenai tampilan desktop Google Pixel 4a terbaru dengan widget pengingat berlabel "Sadarilah kita memiliki widget 4ever" dan "Beri tahu dunia tentang hal itu".

Ingatlah bahwa widget telah tersedia sejak versi pertama Android 1.0, dirilis pada tahun 2008. Komunitas Internet tidak ketinggalan, yang ironisnya mengingatkan akan adanya fungsi seperti multi-jendela, meluncurkan video dalam jendela di atas aplikasi ( picture-in-picture) dan notifikasi pop-up tentang panggilan telepon kembali pada tahun 2011-2012, lapor ZDnet. (Baca juga: Facebook Tersinggung dengan Tayangan Film The Social Dilemma )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)