Cheater Mulai Bermunculan di Game Among Us

Senin, 05 Oktober 2020 - 09:02 WIB
loading...
Cheater Mulai Bermunculan di Game Among Us
Kecurangan yang dilakukan adalah menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan uang dalam waktu sekejap atau bertambah kuat. foto/ ist
A A A
CALIFORNIA - Seperti diketahui, belakangan ini game Among Us semakin memiliki banyak pemain. Namun, layaknya game pada umumnya, banyaknya pemain memunculkan cheater atau pemain curang. (Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )

Cheater dapat dengan mudah memenangkan game. Hal ini tentu membuat pemain lain merasa tidak nyaman, dan berpotensi tak lagi memainkan game tersebut. .(Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Among Us merupakan game yang membuat pemainnya menjalankan misi melakukan perawatan pesawat luar angkasa.

Tetapi, di antara tokoh baik yang disebut crewmate, ada tokoh jahat yang disebut impostor, mengancam crewmate secara diam-diam.

Game yang seharusnya menyenangkan dimainkan bersama teman ini, menjadi cacat karena kemunculan cheater.

Melansir dari Kotaku, Minggu (4/10/2020), cheater sudah mulai bermunculan di game yang sedang viral ini. Kecurangan yang dilakukan adalah menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan uang dalam waktu sekejap atau bertambah kuat.

Cheater di Among Us juga bisa membocorkan informasi dari crewmate atau impostor dengan melakukan komunikasi secara diam-diam. Padahal, keseruan di dalam game ini adalah komunikasi secara terbuka.

Kecirangan lainnya adalah pemain yang dipilih jadi impostor dapat membunuh crewmate dengan cepat dan memenangkan permainan.

Terkait munculnya cheater, InnerSloth sebagai pengembang game telah mengambil tindakan, dan berupaya untuk menghilangkan pemain curang di game daring andalannya itu.

"Kami berupaya membuat server lebih baik dalam mendeteksi dan memblokir pemain curang," ungkap Forest Willard, salah satu pendiri Among Us.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)