SUV Pertama Aston Martin Raih Penghargaan Desain Terbaik 2020

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:56 WIB
loading...
SUV Pertama Aston Martin Raih Penghargaan Desain Terbaik 2020
SUV merek perusahaan Inggris ini menjadi juara setelah dipilih berdasarkan suara pembaca The Sunday Times. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Aston Martin DBX dinobatkan sebagai mobil dengan Desain Terbaik Tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Sunday Times. .(Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )

SUV merek perusahaan Inggris ini menjadi juara setelah dipilih berdasarkan suara pembaca The Sunday Times. Sementara daftar nominasinya disusun oleh juri dari News UK. (Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Will Dron, Editor Driving.co.uk, mengatakan, Aston Martin yang dikenal sebagai produsen mobil sport, berhasil menciptakan SUV pertamanya. Terbukti, DBX menjadi desain terfavorit tahun ini.

“Aston Martin berhasil melakukannya (memproduksi SUV) dengan benar," kata Dron, dikutip dari laman resmi Aston Martin, Senin (5/10/2020).

Aston Martin DBX pertama kali diluncurkan pada November 2019. SUV ini menjadi pendobrak bahwa Aston Martin mampu bersaing di segmen baru untuk pertama kalinya.

DBX dirakit di fasilitas manufaktur di St Athan, Wales. Ciri khas Aston Martin tak hilang dari mobil ini. Seperti kisi-kisi khas di depan, sisi pahatan dan garis fitur desain, hingga sandal pintu belakang yang serupa dengan Vantage.

Sementars itu, Marek Reichman, EVP Aston Martin Lagonda and Chief Creative Officer, mengaku sangat senang penobatan yang dibarikan oleh The Sunday Times kepada desain DBX.

"Kami mendesain DBX seperti layaknya mobil sport. Tahun Ini membuat kami sangat bangga dengan pencapaian kami,” tutur Reichman.

Saat ini, satu unit Aston Martin DBX di Inggris Raya dijual mulai dari £158.000 atau sekitar Rp3,04 miliar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0938 seconds (0.1#10.140)