Semakin Populer, Among Us Tembus Angka 3 juta Pemain

Senin, 05 Oktober 2020 - 17:59 WIB
loading...
Semakin Populer, Among Us Tembus Angka 3 juta Pemain
Game Among Us. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Ketika dirilis pada 2018 lalu, game Among Us tidak terlalu dilirik oleh para gamer. Namun belakangan, karena faktor seperti COVID-19 , dan peningkatan eksposur oleh streamer Twitch dan Youtuber, Among Us mendadak populer. (Baca juga: Wahai Pengusaha! Kalau Mau Dapat Potongan Pajak, Ikuti Program Kemenperin Ini )

Hal tersebut diketahui dari Innersloth selaku pengembang Among Us yang mengumumkan ada 3,8 juta orang memainkan game online ini dalam waktu bersamaan di platform mobile dan PC, demikian dikutip dari laman Game Rant, Senin (5/10/2020).

Angka ini melesat cepat, tidak lama setelah pada awal bulan lalu Among Us mencatat 1,5 juta pemain yang memainkan game ini secara bersamaan. (Baca juga: Pacu Ekonomi, Jokowi Kebut Bantuan Modal Kerja )

Tapi angka itu kecil jika dibandingkan dengan hampir 60 juta pemain yang memainkan Among Us setiap hari di akhir pekan lalu.

Lebih gilanya lagi, salah satu pengembang Among Us Forest Willard mengatakan, jumlah orang yang telah mengunduh game ini menembus lebih dari 100 juta.

Awalnya, game ini dimaksudkan sebagai permainan pemain jamak lokal khusus seluler dengan hanya ada satu peta. Pada Juni 2018, permainan ini dirilis dalam sistem Android dan iOS.

Tak lama setelahnya, Among Us memiliki jumlah pemain yang rata-rata hanya 30 hingga 50 pemain secara bersamaan.

Setelah menerima umpan balik dari pemain, akhirnya pihak pengembang memutuskan untuk menambahkan sistem permainan daring, dan kemudian dirilis di Steam.

Pada 2020, lonjakan popularitas awalnya dibuat oleh konten kreator di Korea Selatan dan Brasil, dan akhirnya masuk ke negara-negara berbahasa Inggris.

Bromander menyatakan bahwa Meksiko, Brasil, dan Korea Selatan adalah lokasi yang lebih populer untuk permainan tersebut daripada Amerika Serikat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4073 seconds (0.1#10.140)