Google Maps di Android Kini Punya Dark Mode

Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
Google Maps di Android Kini Punya Dark Mode
Dark Mode Google Maps. FOTO/ IST
A A A
MOUNTAIN VIEW - Dark mode atau mode gelap pada Google Maps dilaporkan sudah mulai menyambangi beberapa pengguna yang menjalankan aplikasi mulai versi 10.51.1 yang berjalan di Android 11.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (5/10/2020), perubahan tersebut diluncurkan secara bertahap dari sisi server. (Baca juga: Wahai Pengusaha! Kalau Mau Dapat Potongan Pajak, Ikuti Program Kemenperin Ini )

Sebab, pembaruan versi terbaru Google Maps tidak cukup untuk melihat opsi fitur mode gelap muncul di menu setelah aplikasi.

Pengaturan tampilan di aplikasi Google Maps akan memungkinkan pengguna mengatur fitur mode gelap tanpa batas waktu atau menyesuaikan pengaturan dengan tema sistem universal pada perangkat Android.

Di dalam pengaturan aplikasi Google Maps akan terlihat pilihan Light theme, Dark theme, dan Deafult to device theme. (Baca juga: Pacu Ekonomi, Jokowi Kebut Bantuan Modal Kerja )

Selalu ada pengaturan modem malam secara otomatis yang aktif saat matahari terbenam ketika pengguna menavigasi melalui terowongan.

Namun, pengaturan tersebut tidak diterapkan saat pengguna sedang browsing peta atau menu di Google Maps.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)