Kaya Fitur Kreatif, Tablet Galaxy Tab S7 Bikin Penggunanya Makin Produktif di Masa Pandemi

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:02 WIB
loading...
Kaya Fitur Kreatif, Tablet Galaxy Tab S7 Bikin Penggunanya Makin Produktif di Masa Pandemi
Tablet Galaxy Tab S7 memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk menunjang produktivitas penggunanya. Terutama mereka yang bekerja di industri kreatif.
A A A
JAKARTA - Program Director Digital Media Design LaSalle College Teddy Sutedja lebih suka bekerja menggunakan tablet dibanding laptop. Menurutnya, banyak hal di tablet yang memberi keuntungan bagi para pekerja kreatif. BACA JUGA :Unboxing Galaxy Tab S7, Bisakah Jadi Pembunuh iPad Pro?

Menurut Teddy, saat menggambar laptop mendapatkan input dari dua hal saja. Yakni, mouse dan trackpad. Namun, kedua input tersebut tidak bisa memberikan hasil gambar yang natural. ”Menggambar lingkaran atau bujur sangkar akan lebih rumit menggunakan mouse atau trackpad,” ujarnya saat berdiskusi dengan anggota Forum Wartawan Teknologi dalam acara “Seberapa Produktif di Masa Pandemi?” belum lama ini.

Kaya Fitur Kreatif, Tablet Galaxy Tab S7 Bikin Penggunanya Makin Produktif di Masa Pandemi


Karena itu, ia lebih suka bekerja dengan tablet. Lebih spesifik lagi, tablet yang memiliki alat input berupa pena. ”Selain memberikan hasil gambar alami seperti saat menggambar dengan alat tulis. Bobot tab pun ringan sehingga bisa dibawa kemana saja. Ini penting,” ujar pria yang sehari-harinya bergelut dengan desain grafis ini.

Teddy memilih Galaxy Tab S7 dengan S Pen dibandingkan Apple iPad Pro dengan Apple Pencil karena dianggapnya lebih memberikan banyak benefit.

“Samsung Dex, Multitasking Windows, layar refresh rate 120Hz, Snapdragon 865+, serta Samsung S Pen merupakan fitur-fitur yang saya anggap paling Wow dalam Galaxy Tab S7,” bebernya.

BACA JUGA :Menggunakan Samsung DeX Nirkabel di Galaxy Note20 untuk Presentasi, Kolaborasi, dan Diskusi

Galaxy Tab S7 disebut Teddy menjadi perangkat yang optimal untuk Sketching. Dan ia bisa menggambar di manapun karena ukuran tablet yang praktis. Di ruang tamu, di sofa, di halaman rumah, dan di meja kerjanya.

”Menggambar di tablet lebih hemat kertas. Juga, lebih praktis karena bisa langsung di pindah di komputer. Atau malah langsung dipresentasikan ke depan klien menggunakan Samsung Dex. Fitur yang paling saya suka adalah refresh rate 120Hz dan latensi 9ms, terasa natural sekali untuk menggambar. Seperti menyapukan kuas di atas kertas,” bebernya.

Product Manager Samsung Indonesia Elvira Dwi Anggraini mengatakan, Galaxy Tab S7 memang menyimpan banyak fitur yang bisa membuat penggunanya lebih produktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)